Gigi Dall’Igna Ingin Rebut Alvaro Bautista dari Honda

1

RiderTua.com – Gigi Dall’Igna ingin kembalikan Alvaro Bautista ke Ducati, merebut kembali dari Honda.. Rupanya Gigi menyukai cara yang sudah dia lakukan dengan Lorenzo dua tahun lalu di MotoGP, kali ini dia bermimpi untuk kembalikan Alvaro ke pangkuan tim merah sebuah langkah yang melibatkan risiko, kalau “Bau-bau” tidak juara dunia, Dall’Igna akan malu sama petinggi Ducati, tidak ada kesempatan dua kali. Dan saat ini adalah waktu yang menentukan bagi Borgo Panigale! Selain Alvaro, Danilo Petrucci (dari MotoGP) juga masuk dalam daftar pembalap tim resmi Ducati WSBK.. Mampukah Ducati merebutnya dari Honda?. Mari bung, rebut kembali…!

Gigi Dall’Igna Ingin Rebut Alvaro Bautista dari Honda

Gigi Dall’Igna memang belum membawa Ducati memenangkan Kejuaraan Dunia, baik di MotoGP, maupun di Superbike, tapi dia pasti memiliki kelebihan dalam menggelorakan kembali ambisi pabrikan Borgo Panigale di dua Kejuaraan tersebut. Gigi Dall’Igna, adalah orang yang bertanggung jawab atas proyek MotoGP dan sekaligus bapaknya Panigale V4, dengan evolusi terbaru yang dibawa ke trek oleh tim Italia untuk menaklukkan kesuksesan di ranah superbike.Alvaro Bautista

Dall’Igna tidak diragukan lagi adalah seorang insinyur referensi di paddock, yang jenius dengan inovasinya masih menjadi role model yang harus dikejar oleh pabrikan lain. Kini rupanya untuk mengalahkan Rea dan Kawasaki, mereka sadar kekurangannya adalah pada pembalapnya..

Rupanya penampilan Scott Redding belum sepenuhnya meyakinkannya, sehingga dia berniat untuk memilih perubahan dalam tim Aruba, diwakili oleh Stefano Cecconi. Lebih dari perubahan, itu akan seperti kembali ke masa lalu. Ya, karena Dall’Igna dan Ducati bersaing untuk menjemput kembali Alvaro Bautista, yang memenangkan sebelas balapan berturut-turut pada debutnya dengan V4 di musim 2019.

Petualangan Bautista dengan Honda juga tidak berjalan ke arah yang benar, jadi inilah peluang yang mungkin bisa mulai dibenahi, Dall’Igna bersedia mengambilnya kembali seperti sebelumnya. Menurut sang insinyur, Alvaro sebenarnya adalah pembalap yang tepat untuk Panigale, karena dia tahu motornya, tapi di atas semua itu dia memiliki ukuran tubuh yang tepat untuk mengendarai V4.

Scott Redding dan Danilo Petrucci

Di Borgo Panigale saat ini adalah waktu yang menentukan dengan Bautist yang tampaknya menjadi alternatif yang valid untuk tahun 2022 bagi Scott Redding, yang nasibnya tampaknya jauh dari Bologna kecuali ada manuver sensasional pada jam-jam terakhir. Di antara nama-nama masuk dalam agenda ada juga Danilo Petrucci, yang mendapat penghargaan besar dari Aruba, serta dari beberapa orang di Ducati. Namun, saat ini yang menjadi fokus Dall’Igna, yakni berusaha merebut kembali Bautista.

Sebuah langkah yang masih mengandung risiko, karena jika Alvaro kembali ke Ducati, pada 2022 dia harus bisa memenangkan gelar dunia WSBK, tanpa ada kesempatan kedua lagi. Oleh karena itu Bautista akan dipaksa untuk menang dan Gigi akan memiliki tanggung jawab yang besar atas pilihan tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply