Sosok Hyundai Creta di Indonesia Kembali Muncul!

1
(New Mobility)

RiderTua.com – Hyundai sudah mempersiapkan kehadiran sejumlah mobil terbarunya di Indonesia. Namun Creta yang pertama kali terlihat di jalanan belum juga dirilis sampai sekarang. Kini, crossover SUV (CUV) ini kembali terlihat berseliweran di jalan tol. Sepertinya Hyundai masih butuh waktu untuk mengetesnya sebelum dijual ke pasar.

Baca juga: Hyundai Staria Siap Dirilis di Indonesia Minggu Depan!

CUV Creta Kembali Terlihat di Jalanan

Sudah bukan rahasia lagi kalau Hyundai Motor Indonesia (HMI) mempersiapkan banyak mobil untuk dirilis. Mereka akan meluncurkan MPV premium Staria pada minggu ini untuk melawan Honda Odyssey dkk. Namun HMI juga masih punya banyak model lainnya yang disiapkan, salah satunya Creta.

Anehnya, walau sosoknya sudah lama terlihat, tapi mobil CUV ini belum juga diluncurkan, bahkan Palisade saja sudah dirilis duluan. Dan baru saja muncul kembali penampakan mobil misterius yang diduga Creta di ruas tol Purbaleunyi. Walau tertutup oleh stiker kamuflase, tapi dari desain pelek sampai fascia bagian sampingnya, bisa ditebak kalau ini adalah Creta.

(Pasangmata.com via DetikOto)

Belum Bisa Dirilis?

Mobil ini juga berupa SUV 5-seater, walau jika dibandingkan dengan Palisade, Creta ukurannya lumayan lebih kecil. Lampu LED DRL dibuat terpisah dari lampu utamanya, sesuatu yang mungkin bukan menjadi pemandangan biasa pada suatu mobil. Sebab kini sudah ada banyak mobil yang menggunakan model serupa.

Walau sepertinya Creta yang akan dibawa ke Tanah Air berupa model pre-facelift. Sebab di India sudah ada model facelift-nya, yang membawa ubahan pada fascia-nya, sehingga makin mirip dengan All New Tucson. Memang belum bisa dipastikan apakah Hyundai bakal ‘menukarkan’ model pre-facelift dengan model yang lebih baru dari itu.

HMI sebenarnya sudah mengonfirmasi akan membawa Creta ke Indonesia, tapi entah apa yang membuatnya belum juga meluncurkannya disini. Tapi kalau mereka masih melakukan pengujian unit, tak apalah. Terlebih Hyundai tengah sibuk mempersiapkan peluncuran Staria.

1 COMMENT

Leave a Reply