Honda U-GO, Skuter Listrik Murah Meriah!

1
(WartaOto)

RiderTua.com – Memang populasi sepeda motor listrik masih belum merata di seluruh dunia. Namun produsen seperti Honda sudah memulainya dengan PCX Electric yang sempat dikenalkan di sejumlah negara. Setelah sukses dengan PCX Electric, Honda meluncurkan U-GO sebagai skuter EV terbarunya. Bahkan harganya disebut semurah skutik Honda Beat di Indonesia.

Baca juga: Honda NX200 Akan Diluncurkan Bulan Ini!

Honda Luncurkan U-GO, Skuter EV Terbarunya

Dari modelnya, U-GO mengingatkan pada model V-GO, hanya saja dengan desain yang lebih modern nan futuristik. Desain lampu depannya begitu unik sehingga membuatnya tampil beda dari motor lainnya. Selain itu, perpaduan desain ini dapat lebih mudah diingat oleh banyak orang.

Tinggi jok motor hanya sebesar 740 mm, sehingga cocok dikendarai bagi mereka yang memiliki postur tubuh pendek. U-GO dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan peredam kejut ganda di belakang untuk memaksimalkan pengalaman berkendara. Remnya menggunakan model cakram untuk rem depan dan tromol untuk rem belakang.

(Gizmochina)

Mungil Nan Imut

Untuk fiturnya, U-GO memiliki alarm anti-maling, port pengisian USB, kotak bagasi depan, dan bagasi bawah jok 26 liter. Layar LCD pada model ini dapat menampilkan mode berkendara, status baterai, jangkauan, serta kecepatan motor. Modelnya yang mungil dapat dibawa menyusuri jalanan perkotaan yang macet dengan mudah.

Terdapat dua varian yang ditawarkan pada U-GO, yaitu low speed dan reguler. Walau sama-sama mengandalkan baterai lithium-ion 1,44 kW yang bisa di-upgrade, performanya berbeda-beda. Varian low speed memiliki tenaga hingga 0,8 kW dengan kecepatan maksimal 43 km/jam, sedangkan reguler bertenaga 1,8 kW dan kecepatan hingga 53 km/jam.

Harganya juga berbeda, dengan banderol mulai dari Rp 16,6 juta sampai Rp 17,7 jutaan di Negeri Tirai Bambu. Memang untuk sekarang Honda baru menyediakannya disana, dan belum jelas apakah model ini bisa dibawa ke negara lain. Indonesia sendiri baru punya satu model skuter listrik, yaitu Honda PCX Electric.

1 COMMENT

Leave a Reply