Ada Varian GR Sport, Avanza Veloz Nggak Dijual Lagi?

1
(Toyota Motors Cebu)

RiderTua.com – Dalam waktu dekat, Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis Avanza GR Sport di Indonesia. Dengan ini, Avanza akan menjadi produk ‘lokal’ yang mendapat varian tersebut. Namun kabar buruk bagi pecinta varian Veloz, karena varian ini akan tak lagi dijual di Tanah Air. Jelas karena varian ini sudah diganti dengan ‘Veloz GR Limited’.

Baca juga: Avanza Veloz GR Sport Siap Dirilis?

Avanza Veloz Tak Lagi Dijual di Indonesia

Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan beredarnya sosok dari Avanza Veloz GR Limited di dunia maya. Jika membedakannya dengan modelnya sekarang, versi GR nampak jauh lebih kekar dan sporty. Meskipun varian ini seperti varian GR Sport lainnya, yaitu hanya mendapat tambahan aksesori khusus dari Gazoo Racing.

Namun muncul kabar lainnya mengenai Veloz standar yang akan disuntik mati setelah varian GR Sport dirilis. Ini dikonfirmasi oleh salah satu tenaga penjual mobil Toyota, walau keputusan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Tapi jika itu ada benarnya, maka konsumen harus siap-siap berpisah dengan varian Veloz yang sudah lama hadir di Tanah Air.

(Instagram/indra_fathan via Otosia)

Varian Tertinggi

Memang Veloz menjadi varian tertinggi yang dimiliki Avanza di Indonesia dan masih dijual sampai sekarang. Tapi dengan hadirnya varian baru yang lebih sporty, sepertinya mau tak mau varian standarnya harus diganti. Terlebih varian GR Sport nampak jauh lebih sporty dan keren ketimbang Veloz.

Disebutkan kalau tak hanya varian Veloz yang akan digantikan dengan GR Sport, tetapi juga TRD Sportivo. Walau sama-sama berupa tuner sport dari Toyota, tapi kepopuleran GR Sport di pasar membuat mereka ingin menghadirkan lebih banyak varian ini. Tak hanya Avanza yang kebagian varian GR Sport, tetapi juga Agya, Rush, Yaris, sampai Fortuner.

Nama GR (Gazoo Racing) pertama kali dikenal lewat GR Supra yang sempat dijual di Indonesia. Disusul model lainnya seperti GR Yaris dan Raize GR Sport. Yaris akan menjadi satu-satunya model Toyota yang mendapat dua macam varian GR.

1 COMMENT

Leave a Reply