Penjualan Mobil Hyundai-Kia di Eropa Naik 40 Persen!

1
(Auto Express)

RiderTua.com – Walau dalam kondisi pasar yang belum sepenuhnya memulih, tapi produsen masih bisa menjual banyak mobil. Seperti yang dialami oleh ‘aliansi’ Hyundai-Kia, dimana angka penjualannya sepanjang semester pertama tahun 2021 di Eropa naik hingga 40 persen. Kenaikan penjualan mobil Hyundai-Kia ini didorong oleh model ramah lingkungan, seperti mobil listrik. Tentu model jenis ini yang paling banyak dicari di Benua Biru.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Honda Pada Semester 1 2021

Kenaikan Penjualan Mobil Hyundai-Kia Berkat EV

Hyundai dan Kia mencatatkan hasil penjualan mobil sepanjang semester pertama 2021 di Eropa mencapai 494.158 unit. Terdiri dari mobil Hyundai sebanyak 242.922 unit dan mobil Kia 251.236 unit. Hasil ini meningkat 40 persen dari tahun lalu di periode yang sama, sementara untuk tiap merek naik hingga 39 persen (Hyundai) dan 41 persen (Kia).

Kenaikan penjualan ini menandakan kalau penjualan Hyundai-Kia di Benua Eropa sudah menunjukkan pemulihan. Kalau dilihat, Kia mampu mengungguli Hyundai, walau selisihnya sangat tipis jika hasilnya dibandingkan satu sama lain. Entah apakah ini karena banyak model yang ditawarkan atau karena alasan lainnya.

(Guide Auto)

Makin Laris

Peningkatan penjualan mobil kedua merek ini berkat model listrik yang dijual di Benua Biru. Hyundai sendiri baru punya tiga model EV, terdiri dari Kona EV, Ioniq, dan Ioniq 5, sedangkan Kia hanya memiliki Soul EV dan Niro. Walau begitu, semua mobil listrik ini laris manis di pasar, mengingat banyak konsumen Eropa yang mencari mobil ramah lingkungan.

Hasil penjualan ini juga membawa Hyundai-Kia menjadi grup merek otomotif terlaris keempat di Eropa. Walau belum bisa mengungguli Volkswagen Group, Stellantis, maupun Renault Group, setidaknya keduanya dapat mengalahkan BMW Group. Padahal merek ini cukup terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi.

Ke depannya, mungkin Hyundai dan Kia akan mengembangkan lebih banyak mobil listrik untuk pasar Eropa, dan tentu saja pasar global. Hyundai sudah menyiapkan sejumlah lini Ioniq yang akan dirilis untuk beberapa tahun ke depan.

1 COMMENT

Leave a Reply