Mampukah Petronas Temukan Bakat Sekelas Quartararo dan Franky

1

RiderTua.com – Dengan hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha (seharusnya kontrak berakhir hingga akhir 2022) tepat pada awal liburan musim panas, bursa transfer kembali bergerak. Rumor transfer berputar di sekitar Petronas Yamaha SRT selama liburan musim panas Kejuaraan Dunia MotoGP. Tempat Vinales di tim resmi Monster Energy Yamaha MotoGP akan diambil alih oleh Franco Morbidelli, yang sebenarnya masih terikat kontrak dengan Petronas untuk 1 musim lagi. Razlan Razali telah mengkonfirmasi bahwa dia telah memberikan persetujuan kepada Franky jika diminta tim pabrikan Yamaha. “Ini adalah jalan untuk meraih mimpinya (Morbidelli), kami tidak dapat mengambil kesempatan ini darinya. Kami sudah memberikan lampu hijau, sekarang masalah antara Yamaha dan VR46,” ujar pria asal Malaysia itu. Mampukah Petronas temukan bakat sekelas Quartararo dan Franky?.. Karena terbukti kedua pembalapnya itu unggulan semua…

Mampukah Petronas Temukan Bakat Sekelas Quartararo dan Franky

Keputusan akhir Valentino Rossi tentang kemungkinan akhir karirnya masih tertunda. Ada banyak indikasi bahwa kedua kursi di tim satelit Yamaha itu harus diisi untuk 2022.

Andrea Dovizioso, yang notabene kini menghabiskan waktu untuk menjalani tes MotoGP dengan Aprilia dan mengikuti banyak kejuaraan motorcross, jelas mengandalkan peluang itu. Namun, pembalap yang sekarang berusia 35 tahun itu tidak cocok dengan konsep Petronas SRT, seperti yang diungkapkan Razlan Razali dalam sebuah wawancara MCN dengan Matthew Birt.

Baru-baru ini Petronas SRT juga dikaitkan dengan juara dunia superbike pemecah rekor Jonathan Rea (34 tahun), menanggapi rumor tersebut, Razali berkata, “Kami membuat daftar kandidat yang tidak ada di MotoGP dan namanya ada di sana, seperti Toprak dan Garrett. Sayangnya, usia tidak sesuai. Kami benar-benar ingin fokus pada talenta muda.”

Lantas siapakah salah satu pembalap muda tersebut? “Kami mencermati Moto2, mulai dari posisi 1 hingga 9. Di mana Xavi (Vierge) ada di sana juga ada Marco Bezzecchi, Joe Roberts dan Marcel Schrotter,” lanjut Razali.

Peringkat 8 dari 9 besar klasemen Moto2 adalah Augusto Fernandez di paruh musim. Meski Manajer tim Petronas tidak secara eksplisit menyebut pembalap asal Spanyol berusia 23 tahun itu, sekarang dia dianggap sebagai kandidat yang menjanjikan.

1 COMMENT

Leave a Reply