Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre

0
Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre
Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre

RiderTua.com – Razlan Razali: Musim 2021 seperti memprediksi angka lotre… Bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali mengungkapkan target untuk musim 2021. Dia juga berkomentar mengenai kemungkinan digelarnya balapan MotoGP di Asia dan Amerika meski ada kondisi krisis kesehatan. Sedangkan GP Australia di Phillip Island yang rencananya digelar pada bulan Oktober, kemungkinan bakal dihapus dan diganti Sirkuit Mandalika.

Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre

Seperti musim 2020, kondisi kesehatan sangat mempengaruhi kalender Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021 ini. Balapan di Argentina dan Texas telah terkonfirmasi ditiadakan. Melihat hal ini bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali belum mau putus asa. Ketika ditanya, apakah dia yakin Kejuaraan Dunia akan diadakan di luar Eropa? Dia menjawab, “Ini seperti mencoba memprediksi angka lotre. Kita tahu itu sulit. Kami akan kembali memulai musim dengan banyak ketidakpastian.”

Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre-motogp
Razlan Razali: Musim 2021 Seperti Memprediksi Angka Lotre

“Kami tahu bahwa balapan di Eropa akan tetap digelar. Tapi alangkah baiknya jika kita juga bisa berkompetisi di Asia. Karena itu kami berharap situasinya akan membaik, sehingga semua orang dapat meninggalkan Eropa. Tapi kami adalah bagian dari industri ini. Dan jika seperti tahun lalu, maka kami harus menerimanya dan masih bisa melihat kejuaraan ini selesai ,” tambah pria asal Malaysia itu.

Ketidakpastian yang mungkin terjadi musim ini, tidak mengubah harapan Razali. “Tahun lalu target utama kami adalah mendapatkan kemenangan. Kami berakhir di urutan kedua dalam kejuaraan, dan kami bahkan memimpin Kejuaraan Dunia hampir sepanjang musim. Apa pun mungkin bisa terjadi di MotoGP, kami tahu itu bisa dilakukan,” jelasnya.

Satu lagi yang juga masih susah diprediksi adalah tim VR46 sebagai saingan Petronas.. Razlan Razali mengatakan, timnya yakin akan bisa terus bekerja sama dengan pabrikan Yamaha sebagai tim lapis kedua. Dia tidak terlalu khawatir jika Valentino Rossi nantinya membentuk tim satelit sendiri di MotoGP. Banyak alternatif lain seperti Avintia, Suzuki, bahkan Aprilia dimana Rossi mungkin akan fokus ke tim Esponsorama (Avintia) bukan Yamaha..

Leave a Reply