Penjualan Mobil Porsche Catat Rekor Baru!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Nampaknya kondisi pasar saat ini tak membuat penjualan mobil terhenti begitu saja. Malah sejumlah produsen mencatatkan kenaikan penjualan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Seperti Porsche yang mencatat rekor kenaikan penjualan mobil pada tahun ini. Rupanya tak hanya Lamborghini yang merasakan kenaikan penjualan di tahun 2021.

Baca juga: New Porsche 911 GT3 2021, No Turbo No Problem!

Porsche Mencatat Rekor Kenaikan Penjualan Mobil

Selama periode Januari hingga Juni 2021, Porsche telah menjual hingga 153.656 unit. Dengan ini, penjualan pada tahun ini meningkat hingga 31 persen dari tahun sebelumnya, dan itu sudah jauh lebih baik. Sebab merek asal Jerman ini dapat menjual hingga lebih dari 150 ribu unit mobil pada semester pertama 2021.

Tentu Porsche merasa senang dengan hasil yang didapatnya, karena melampaui ekspetasinya selama ini. Terlebih dengan tingginya permintaan akan mobil sport masih cukup tinggi di seluruh dunia ditengah kondisi pasar yang kurang menentu. Bahkan Porsche menyebut kalau booking pemesanan mobilnya sudah penuh karenanya.

(Autocar India)

Cayenne, Taycan dan Macan

Dari hasil tersebut, Cayenne menjadi mobil Porsche terlaris dengan 44.050 unit terjual di seluruh dunia. Disusul Macan yang terjual sebanyak 43.618 unit, selisih cukup tipis dari Cayenne yang sama-sama berjenis SUV. Dari sini sudah jelas terlihat kalau konsumen Porsche menyukai mobil SUV.

Selanjutnya ada 911 Carrera dengan hasil mencapai 20.611 unit. Mobil listrik Taycan mampu menjual hingga 19.822 unit, itupun hasil yang lumayan bagus untuk model listrik atau EV. Disusul model Porsche lainnya seperti 718 Boxster dan Cayman terjual sebanyak 11.922 unit, dan Panamera 13.633 unit.

Sementara jika hasil tersebut dirinci, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika menyumbang hingga nyaris 70 ribu unit mobil. Bisa ditebak kalau ada banyak konsumen di kawasan ini yang tertarik dengan produknya Porsche. Bahkan hasil ini mengalahkan penjualan dari kawasan lainnya, seperti di Amerika Serikat dan Eropa.

1 COMMENT

Leave a Reply