Sinyal Ancaman: Marquez Latihan dengan Motor ‘Moto2’

1

RiderTua.com – Semua lawan Marc Marquez harus waspada jika dia sudah kembali ke kondisi normalnya 100%. Setelah memiliki lima minggu untuk beristirahat dan mengingat apa yang dia tunjukkan selama masa ‘pengisian tenaga’ dalam liburan ini, kita melihat Juara Dunia delapan kali itu sepertinya sudah mendekati kebugarannya yang maksimal. Dia terlihat bermanuver dengan agresif di atas Honda CBR600RR (yang dulu dipakai Moto2). Dalam video yang diunggah di akun instagramnya (oleh admin #93) jelas menunjukkan betapa gesitnya Marc melibas trek, melakukan leg wave, elbow down, gas mentok limiter, penggjnaan rem belakang yang agresif untuk meningkatkan speed saat masuk ke tikungan dan seterusnya bisa dilihat dari video itu…

Sinyal Ancaman: Marquez Latihan dengan Motor ‘Moto2’

Marc Marquez ibaratnya bahkan dengan satu setengah lengan (seperti ungkapan dari Alberto Puig) yang kini sebagai pemimpin klan Honda, menunjukkan kepada kita apa yang bisa dilakukan dengan Honda CBR 600RR dalm sebuah video berdurasi 20 detik. Motor yang dipakai merupakan sepeda motor yang memiliki berat 194 kilo dengan mesin Honda yang mampu menghasilkan power hingga 121 tenaga kuda pada putaran mesin 14.000 rpm, meskipun kemungkinan besar Marc memiliki varian yang dipasok oleh HRC dan secara eksklusif didedikasikan untuk latihan Marc di trek.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

Namun yang jelas itu bukan pitbike ( motor mini) dan dia berusaha menunjukkan kekuatan tangannya yang beberapa waktu lalu membuatnya sangat khawatir. Bisa dilihat dalam video itu : kaki Marc keluar (leg wave) pada saat pengereman kuat. Melakukan elbosw down (siku di tanah), raungan menyentuh limiter, gasruk aspal, rem belakang untuk meningkatkan kecepatan saat memasuki  tikungan. Menunjukkan Marc siap untuk Grand Prix Austria, dia akan siap bertarung untuk memperbutkan podium. Dan inilah sepertinya kata yang tepat untuk menggambarkan sebuah sinyal ancaman bahwa Marc semakin hari semakin membaik saja…. Anda (lawan) takut..?

1 COMMENT

Leave a Reply