Morbidelli Digantikan Augusto Fernandez?

1

RiderTua.com – Setelah Vinales pergi dari Yamaha tahun depan, Franco Morbidelli diberitakan menjadi calon kuat pengganti posisinya di Monster Yamaha. Dan ketika Rossi diasumsikan akan berhenti, Petronas-Yamaha membutuhkan dua pembalap sekaligus, ada beberapa kandidat teratas. Menurut media Jerman, pembalap dengan peluang menjanjikan di Petronas sekarang adalah pembalap Marc VDS Moto2 Augusto Fernandez ( terakhir finis ke-3 di Assen).. Pembalap berusia 23 tahun dari Madrid telah memenangkan tiga balapan Moto2 sejauh ini. Petronas juga telah menyatakan minatnya pada rookie Red Bull KTM Ajo Moto2 Raul Fernandez (peringkat ke-2), yang bahkan ingin dibeli oleh tim Malaysia dari kontrak KTM-nya seharga 500.000 euro, namun tidak mudah. Daripada Augusto Fernandez (peringkat ke-8), apakah Yamaha bisa meminta Marco Bezzecchi (peringkat ke-3) dari VR46 atas persetujuan Rossi?

Morbidelli Digantikan Augusto Fernandez?

Setelah kandidat pilihan dari WSBK Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff kini juga batal. “Saya tidak pernah mendapat tawaran khusus MotoGP dari Yamaha,” kata pembalap Superbike World Championship itu di Assen.

Sulit membajak Raul Fernandez

Namun kontrak KTM dengan Red Bull KTM Ajo Moto2 Raul Fernandez berusia 20 tahun itu sangat ketat. Selain itu, runner-up Kejuaraan Dunia Moto2 saat ini yang sensasional ini ingin tetap bersama Aki Ajo selama satu tahun lagi di Kejuaraan Dunia Moto2.

Itu sebabnya nama Jake Dixon muncul lagi dan lagi. Dia sudah terikat kontrak di tim Petronas Sprinta Moto2 dan Dorna ingin memiliki pembalap Inggris di MotoGP.

Tetapi Jake Dixon berada di urutan ke-21 di Kejuaraan Dunia Moto2, ini akan menjadi strategi yang berisiko, terutama karena Petronas adalah salah satu tim terkaya dan merayakan tiga kemenangan GP masing-masing dengan Quartararo dan Morbidelli pada tahun 2020. Selain itu, Morbidelli juga levelnya tinggi (runner-up 2020).. jadi tuntutannya untuk menjadi pengganti Morbidelli sangat tinggi.

Jake Dixon masih belum memiliki kaliber sebagai pembalap MotoGP. Bahkan Tom Lüthi, runner-up Moto2 dua kali, juara dunia 125 cc pada 2005 dan pemenang GP 17 kali, kesulitan saat di MotoGP musim 2018. Apakah Rossi masih tetap dipertahankan Yamaha, karena kekurangan pembalap berkualitas. Kalau menggantikan Rossi dan Morbidelli setidaknya mampu bertarung di 10 besar.. Mungkin Yamaha bisa meminta Marco Bezzecchi dari Rossi yang kini peringkat-3?

Kemungkinan Line-up Rider MotoGP 2022

  • Repsol-Honda: Marc Marquez, Pol Espargaró
  • Ducati Lenovo Team: Jack Miller, Pecco Bagnaia
  • Monster Energy Yamaha: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo
  • Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
  • Red Bull KTM Factory Racing: Brad Binder, Miguel Oliveira
  • Aprilia Racing Team: Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso? Maverick Vinales?
  • Pramac Racing: Jorge Martin, Johann Zarco
  • ARAMCO Sky VR46 Racing: Luca Marini, Marco Bezzecchi? Valentino Rossi?
  • Petronas Yamaha SRT: Andrea Dovizioso? Valentino Rossi? Augusto Fernández? Dixon? Bezzecchi?
  • LCR Honda: Alex Marquez, Takaaki Nakagami
  • KTM Tech3 Factory Racing: Remy Gardner, Danilo Petrucci? Iker Lecuona? Rául Fernández?
  • Gresini Ducati Racing: Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio

1 COMMENT

Leave a Reply