Raul Fernandez: Saya 99% Bertahan di Moto2, Tapi…

1

RiderTua.com – Raul Fernandez dirumorkan akan naik kelas ke MotoGP pada 2022. Usai memenangi GP Assen, pembalap Madrid itu ingin membungkam gosip tersebut, meskipun setelah itu dia memicunya lagi, dengan kata ‘tapi’… “Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran KTM. Aku akan menemui mereka di musim panas”.. Setelah pengumuman kepergian Maverick Vinales yang semakin santer, Raul menjadi daftar teratas pembalap yang dibidik tim garputala, kemungkinan di Petronas dulu. Dalam wawancara dengan media DAZN Raul tidak menjelaskan masa depannya 100% … meskipun 99% dia menyatakan akan tetap di Moto2. Yang 1% sisanya kemana?

Raul Fernandez: Saya 99% Bertahan di Moto2, Tapi…

KTM jelas tidak mau berpisah dengan permata-nya. Bahkan, mereka terikat kontrak hingga akhir 2022. Pabrikan Austria itu ingin mempromosikannya ke tim satelit Tech-3, bersama dengan Remy Gardner. Dan rencana pembalap Madrid itu adalah melakukan tahun kedua di Moto2 dan kemudian melompat ke kelas utama.

Saat ditanya apakah Raul sudah membuat keputusan tentang masa depannya?.. Dia menjawab.. “Saya telah membuat keputusan 99% tetap di Moto2”.

Dan 1% sisanya apakah merupakan peluang naik kelas ke MotoGP?… Raul melanjutkan, “Saya tidak masuk ke sana. Aku tidak tahu apa yang harus terjadi. Saya salah satu dari mereka, dari KTM, saya sangat terikat dengan mereka dan saya senang seperti itu. Mereka telah memberi saya kesempatan yang tidak diberikan orang lain kepada saya dan saya memiliki lingkungan di belakang saya, keluarga, perwakilan saya, yang juga menasihati saya apa yang terbaik untuk saya. Saya hanya berbicara dengan KTM dan musim panas ini saya ingin duduk bersama mereka”.

Apakah itu artinya bahkan yang 1% itupun bukan ke MotoGP apalagi ke Yamaha dan tetap setia dengan kontrak 2 tahun KTM plus selanjutnya. Bisa jadi, melihat KTM sudah pernah ‘Terluka’ dengan kontrak Jorge Martin.. Dan Raul bisa menunggu tahun depan untuk bergabung di Tech3 dan akan bersaing perebutkan kursi pabrikan KTM di masa depan..enak to..?

1 COMMENT

Leave a Reply