Zeelenberg: Rossi Jatuh Karena Mencari Limit

1

RiderTua.com – Liburan telah usai untuk Valentino Rossi dan sekelompok kecil teman-temannya. Hanya dalam waktu 15 hari lagi kejuaraan MotoGP akan melanjutkan balapannya di Austria dan sebelum itu pengumuman resmi yang ditunggu-tunggu semua orang bisa saja tiba. Perpisahan dengan Yamaha dan tim Petronas SRT tampak jelas, setelah paruh pertama musim ini penuh dengan hasil yang tidak menarik. Ada dua alternatif: pensiun dari Kejuaraan Dunia setelah 26 tahun atau mengakhiri karirnya di tim Aramco VR46 dengan mengendarai Ducati. Lalu bagaimana paruh kedua musim ini akan dilaluinya.. Petronas akan tetap mendukung penuh The Doctor untuk mendapatkan hasil yang bagus meskipun tidak akan berpengaruh terhadap keputusannya. Bahkan bos tim Petronas Wilco Zeelenberg berujar, “Saya melihat bahwa Rossi bertarung dan dia tidak menyerah. Ketika dia jatuh itu karena dia mencari limit,” kata Wilco..

Zeelenberg: Rossi Jatuh Karena Mencari Limit

Seiring berjalannya waktu, gagasan perpisahan dengan MotoGP sepertinya menjadi lebih mungkin. Dalam pernyataan resmi terbaru yang dirilis di Assen sebelum liburan musim panas, Rossi menganggap tidak mungkin melihatnya membalap dengan tim VR46-nya di musim MotoGP berikutnya. Tetapi harapan bagi banyak penggemar adalah untuk melihatnya lagi selama satu tahun, mungkin akan merubah keputusannya

Mencari Limit

Kembali ke pembicaraan teknis balapan.. Wilco Zeelenberg sebagai pemimpin tim Valentino Rossi mengatakan.. “Saya tidak perlu berbicara dengannya tentang strategi dan protokol: dia (Rossi) paham tentang balapan. Saya juga mengakui bahwa sayalah yang sekarang belajar darinya. Ketika saya berada di tim resmi, Valentino dan saya memiliki hubungan yang sangat sedikit. Dia bekerja dengan kelompoknya, saya di sisi lain. Sekarang kita harus berkolaborasi, dan itu berjalan dengan sangat baik”.

“Mundur (pensiun) adalah pilihan yang menjadi miliknya,” kata pria asal Belanda itu tentang kemungkinan mundurnya Valentino Rossi dari Yamaha.

“Saat ini, kami sedang bekerja dan mencari solusi tanpa menyerah. Valentino melakukan hal yang sama. Saat saya melihatnya dari dinding, saya melihat bahwa dia bertarung dan dia tidak melepaskannya. Ketika dia jatuh itu karena dia mencari limit”.

 

1 COMMENT

Leave a Reply