Shinichi Sahara: Rins Akan Tampil Menyerang

1

RiderTua.com – Alex Rins keluar dari perebutan kejuaraan setelah 4 kali crash dalam balapan. Manajer proyek Suzuki, Shinichi Sahara berharap ada kemajuan di kubu mereka. “Saya pikir kami tidak bisa mendapatkan potensi performa nyata kami,” ujar manajer proyek Suzuki asal Jepang itu. Alex Rins sering berada di posisi yang menjanjikan, namun kemudian terjatuh dan menyia-nyiakan peluangnya. Sementara Joan Mir sibuk mengumpulkan poin, Rins hanya menempati peringkat 14, dan Mir peringkat 4 di Kejuaraan Dunia. “Dia (Rins) sebenarnya punya kecepatan dan kemampuan untuk bersaing. Saya pikir dia telah menemukan bentuknya lagi dan itulah mengapa saya 100 persen yakin dia akan menyerang lagi,” kata Sahara San….

Shinichi Sahara: Rins Akan Tampil Menyerang

Sahara melanjutkan, “Kami punya beberapa situasi yang tidak menguntungkan, baik di balapan maupun di kualifikasi. Alex Rins terlalu sering jatuh. Pada saat yang sama, pesaing kami menjadi sangat kuat. Kami telah meningkat, tetapi pabrikan lain telah membuat lebih banyak kemajuan. Jujur, tidak mudah bagi kami untuk mencapai level teratas ini 2 tahun berturut-turut.”

Namun ada harapan Suzuki akan segera bisa bersaing untuk meraih kemenangan lagi. Sebab Suzuki berharap GSX-RR akan dilengkapi dengan perangkat holeshot belakang di GP Austria paling lambat 15 Agustus. Misalnya, memungkinkan Ducati untuk menangani ban lebih soft dan memiliki downforce depan yang lebih tinggi, sehingga peambalap dapat menurunkan motor tidak hanya saat start, tetapi juga saat membalap.

Shinichi Sahara menambahkan, “Di pabrik, para insinyur bekerja sangat keras untuk mengisi kekosongan ini. Saya harap bahwa kami akan memiliki suku cadang baru yang tersedia sesegera mungkin.”

Kemudian pria asal Jepang itu menganalisa pembalapnya, Dia berkata, “Penampilan Mir lebih baik. Dia menunjukkan konsistensinya yang biasa dan memiliki kecepatan yang diperlukan. Tapi dia juga harus kesulitan dengan kurangnya grip. Saya harap kita akan membuat kemajuan di bagian ini.”

Tampil Menyerang

Sahara berkomentar tentang Rins, “Dia jatuh dalam 4 balapan dan setiap kali dia jatuh, dia berada di grup teratas. Dia sebenarnya punya kecepatan dan kemampuan untuk bersaing. Saya pikir dia telah menemukan bentuknya lagi dan itulah mengapa saya 100 persen yakin dia akan menyerang lagi.”

Namun, jarak Rins dengan Quartararo sudah 123 poin. Pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun itu harus melupakan peluangnya meraih gelar awal tahun lalu karena cedera.

1 COMMENT

Leave a Reply