Quartararo Peringatkan Lawan: Austria Trek Bagus untuk Yamaha!

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo seperti memperingatkan lawan-lawannya dia percaya trek Spielberg bukan trek yang buruk untuk Yamaha M1 terbaru (versi 2021). Mengapa pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo percaya bahwa masalah yang dia alami dengan Petronas-Yamaha di Spielberg pada tahun 2020 adalah masalah dari masa lalu, yang sudah sedikit bisa diatasi. Masalah top speed bukan menjadi hal sangat menakutkan lagi bagi Quartararo, kecepatan motor di trek lurus bukan segalanya…

Quartararo Peringatkan Lawan: Austria Trek Bagus untuk Yamaha!

Setelah liburan akan disambut dengan balapan ganda di Austria: Grand Prix Styrian pada 8 Agustus dan Grand Prix Austria pada 15 Agustus. Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo sambut seri Spielberg dengan keunggulan 34 poin sebagai pemimpin klasemen. Dia yakin ada alasan bagus untuk berharap bahwa Yamaha tidak akan berada di belakang di trek tercepat itu.

Tahun lalu juga ada dua balapan di Austria, Quartararo, yang saat itu masih membalap untuk Petronas-Yamaha, finis di P8 dan P13 setelah ada masalah dengan M1-nya di salah satu dari dua balapan akhir pekan. Pembalap tim resmi Yamaha saat itu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, masing-masing berda di P5 dan P9 (Rossi) dan P10 dan crash dengan masalah rem (Vinales).

Untuk tahun ini Fabio Quartararo yakin bisa tampil lebih baik untuk tim remsi Yamaha. “Memang benar bahwa Austria adalah bencana bagi kami tahun lalu. Tapi itu karena masalah umum yang kami alami tahun lalu, terutama di sektor elektronik. Sejak itu, motor kami meningkat pesat dalam hal pengereman. Perangkat holeshot kami juga bekerja lebih baik. Saya tidak melihat ada masalah dengan elektronik saat ini. Itu sebabnya saya pikir Austria tidak akan menjadi trek yang buruk bagi kami.”

Pemimpin klasemen sementara itu membuat prediksi tentang balapan ganda di Spielberg. “Tentu, kami akan kalah top speed, tentu saja. Tapi itu sudah lama diketahui.. Namun demikian, saya berhasil naik podium pada tahun 2019. Dan ‘Vale’ dan Maverick masuk di posisi keempat dan kelima,” kata Quartararo mengenang pencapaian seniornya..

Sebelum dua balapan ganda tahun ini di Austria, Fabio Quartararo yakin bahwa Spielberg bukan trek yang buruk bagi Yamaha, tetapi hanya satu yang tidak mudah bagi Yamaha seperti yang lain yaitu top speed, meskipun akhirnya terbukti top speed bukan segalanya..

1 COMMENT

Leave a Reply