Gresini Dibantu 5 Orang dari Ducati Corse

1

RiderTua.com – Usaha patungan Gresini dengan Aprilia akan berakhir pada akhir musim ini. Dan mulai tahun 2022 ‘Flex-Box Gresini MotoGP’ akan bersaing sebagai tim satelit di kelas atas MotoGP.. Bersama Ducati (merek yang telah ditetapkan selama 2 tahun) duo pembalap asal Italia yang terdiri dari Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio juga resmi dikonfirmasi pada 17 Juni lalu. Di Gresini Racing, tim satelit MotoGP 2022 sibuk bekerja di belakang layar. Di tim balap milik Fausto Gresini (meninggal Februari 2020), Michele Masini kini diplot sebagai direktur olahraganya. ” Ada sekitar 20 orang dari Gresini Racing dan 5 orang dari Ducati Corse. Terdiri dari seorang insinyur trek dan seorang insinyur elektronik untuk setiap pembalap dan seseorang yang bertanggung jawab atas spare part,” ujarnya.. Ducati saja mampu melayani 8 motor, KTM info awalnya sanggup 6 motor, kenapa Yamaha tidak bisa 6 motor?

Gresini Dibantu 5 Orang dari Ducati Corse

Sekarang Gresini Racing dan Michele Masini, karyawan lama tim dan saat ini bekerja sebagai koordinator tim, dipromosikan sebagai direktur olahraga untuk proyek MotoGP. “Saya sangat bangga, keluarga Gresini memutuskan untuk mempercayakan saya sebagai direktur olahraga. Saya sudah bersama Gresini sejak tahun 2008 dan merupakan suatu kehormatan bisa menemani kembalinya ke Tim satelit setelah 7 tahun ini,” ungkap Masini.

Sebagai pengingat, istri mendiang Fausto, Nadia Padovani terus menjalankan tim balap Gresini sebagai kepala tim. Sementara putranya Luca dan Lorenzo juga terlibat dalam manajemen.

“Itu adalah mimpi Fausto dan mungkin dasarnya adalah ini, motivasi ekstra yang dia berikan kepada kami untuk membawa Gresini Racing kembali ke ketenaran. Tujuannya agar tim ini menjadi referensi tim satelit di MotoGP lagi. Kami bekerja sama dengan Ducati dalam segala hal. Kami menginginkan tim dengan tingkat teknis tinggi yang muda dan ambisius pada saat yang sama. Campuran dari orang-orang Gresini lama dan beberapa pendatang baru dengan pengalaman Ducati yang signifikan,” imbuhnya.

Mereka ingin menciptakan sinergi terbaik dengan Ducati. “Kami ingin menjadi acuan bagi pabrikan asal Borgo Panigale itu sebagai semacam tim junior tempat para pembalap bisa berkembang. Tujuannya adalah untuk bekerja dengan baik, bergandengan tangan dan di atas segalanya dengan besarnya semangat tim. Karena kami adalah keluarga Gresini dan kami akan selalu seperti itu,” lanjutnya.

Keluarga MotoGP dari Gresini ini akan terdiri dari 25 hingga 26 orang, direktur olahraga itu mengatakan, “Sekitar 20 orang dari Gresini Racing dan 5 orang dari Ducati Corse. Seorang insinyur lintasan dan seorang insinyur elektronik untuk setiap pembalap dan seseorang yang bertanggung jawab atas suku cadang.”

Struktur proyek MotoGP telah disesuaikan untuk waktu yang lama. “Kami telah bekerja selama sekitar 1 tahun untuk menyiapkan struktur tim teratas, baik untuk hospitality dan truk tim. Dalam beberapa minggu mendatang kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas, tentang desain yang sedang dikerjakan oleh Drudi Performance. Tujuannya adalah untuk menampilkan diri pada tes musim dingin pada bulan November, dengan desain yang mirip dengan penampilan kami untuk tahun 2022,” pungkas Masini.

1 COMMENT

Leave a Reply