Pilih Mana, MG ZS EV atau Hyundai Kona EV?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Morris Garage (MG) mengenalkan ZS EV di Indonesia. Sebagai mobil listrik pertamanya, model ini memang belum dijual tapi banyak yang menanti kehadirannya. Jika sudah dijual di Tanah Air, sudah jelas kalau ZS EV bakal bersaing dengan Hyundai Kona EV. Walau modelnya belum ada di pasar, persaingan keduanya cukup menarik untuk dinanti.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Hyundai Indonesia Tembus 475 Unit

ZS EV Bakal Bersaing Dengan Kona EV

Dari desainnya sudah cukup bagus, walau ada perbandingan yang begitu terlihat dari versi bensinnya. Seperti Kona EV yang tampil tanpa grille tak seperti varian mesin bensinnya. Sedangkan ZS EV masih memiliki tampilan yang sama persis dengan varian bensin. Mungkin orang akan kebingungan untuk membedakannya dengan versi listriknya.

Dimensi ZS EV yaitu sebesar 4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm, dengan wheelbase 2.585 mm dan ground clearance 165 mm. Sedangkan Kona EV memiliki dimensi 4.180 mm x 1.800 mm x 1.555 mm, wheelbase 2.600 mm, dan ground clearance 158 mm. Boleh dibilang Kona EV memiliki wheelbase yang lebih panjang dari ZS EV, walau memiliki ground clearance lebih rendah.

(MG Motor UK)

Sama-sama SUV Listrik

Kabin ZS EV tak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan ZS biasa. Tapi untuk desain dasbornya sudah cukup berbeda dengan adanya head unit, layar instrumen, serta tuas transmisi terbaru. Lalu rem parkirnya sudah memakai teknologi elektrik dan menggunakan auto hold.

Sementara untuk Kona EV, interiornya cukup simpel tapi dibuat nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Head unit 8 inci serta sunroof menjadi fitur unggulan yang dimiliki oleh mobil Hyundai ini. Desain interior Kona EV terlihat lebih futuristik, walau tak menonjolkan kesan sporty bak SUV seperti ZS EV.

Kona EV sudah dijual lebih dulu di Indonesia, sedangkan ZS EV akan menyusul setelahnya. Memang MG tak memberitahu kapan mereka baru bisa menjualnya disini karena masih melakukan berbagai persiapan.

1 COMMENT

Leave a Reply