Morbidelli Tak Akan Comeback Sebelum Misano

1

RiderTua.com – Razlan Razali mengatakan, Morbidelli tidak akan comeback sebelum Misano, dimana dia mungkin akan melewatkan 4 seri lagi (GP Austria-1 dan 2, GP Inggris dan Aragon) di paruh kedua musim ini… Pada tanggal 25 Juni, Franco Morbidelli menjalani operasi di rumah sakit swasta Casa di Cura Madre Fortunata Toniolo di Bologna-Italia. Operasi ini dipimpin oleh Profesor Maurilio Marcacci dan timnya, untuk mengoperasi cedera meniskus dan ligamen anterior cruciatum di lutut kirinya. Operasi itu diperlukan karena rider asal Italia itu mengalami cedera lutut yang cukup parah dalam kecelakaan latihan beberapa hari sebelumnya. Manajer tim Petronas Yamaha Razlan Razali ingin agar Morbidelli cepat kembali. “Tapi kami ingin dia benar-benar kembali fit sebelum dia comeback,” kata pria asal Malaysia itu menekankan. Itu sebabnya, masa pemulihan akan memakan waktu cukup lama.

Razlan Razali: Morbidelli Tidak Akan Comeback Sebelum Misano

Jalannya operasi yang berlangsung selama 1 jam itu berjalan sesuai rencana. Tetapi pada saat itu, sudah jelas bahwa proses pemulihan akan memakan waktu lama, karena terdiri dari program rehabilitasi selama 8 minggu. Jika mengikuti keinginan bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali, ini artinnya Franco Morbidelli dapat ikut balapan lagi sampai pertengahan September.

“Franco pulih dengan baik usai operasi lutut. Tapi kami ingin dia benar-benar kembali fit  sebelum dia comebcak. Jadi saya pikir kami tidak akan kembali ke grid start sebelum balapan Misano, meskipun saya jelas berharap dia bisa kembali lebih cepat,” ujar Razlan Razali.

“Dia menyukai trek ini dan mengetahui seluk beluknya dengan baik. Jadi ini adalah lintasan yang bagus untuk comeback-nya. Kami semua berharap yang terbaik untuknya dalam pemulihannya dan hanya ingin dia kembali ketika dia merasa benar-benar kembali fit,” tambah Razali.

Dia juga mengungkapkan persiapan menghadapi paruh kedua musim ini. “Kami sekarang fokus pada tujuan tim dan bukan pada hasil individu pembalap. Kami akan berusaha finis di 5 besar di semua kelas, meski akan sulit di MotoGP. Di kelas utama kami ingin masuk ke 3 besar klasemen tim satelit, tetapi kami tahu bahwa akan sulit untuk menebusnya di paruh kedua musim,” janji Razali.

Kalender MotoGP 2021 (Revisi Juni)

  1. 28 Maret: Doha -Qatar
  2. 04 April: Doha – Qatar
  3. 18 April: Portimao – Portugal
  4. 02 Mei: Jerez – Spanyol
  5. 16 Mei: Le Mans – Prancis
  6. 30 Mei: Mugello – Italia
  7. 6 Juni: Barcelona – Spanyol
  8. 20 Juni: Sachsenring – Jerman
  9. 27 Juni: Assen – Belanda
  10. 8 Agustus: Red Bull Ring – Austria
  11. 15 Agustus: Red Bull Ring – Austria
  12. 29 Agustus: Silverstone – Inggris
  13. 12 September: Aragon – Spanyol
  14. 19 September: Misano – Italia
  15. 03 Oktober: Circuit of the Americas – Amerika
  16. 17 Oktober: Buriram – Thailand
  17. 24 Oktober: Phillip Island -Australia
  18. 31 Oktober: Sepang – Malaysia
  19. 14 November: Valencia – Spanyol

Ditunda:

  • Termas de Río Hondo / Argentina

1 COMMENT

Leave a Reply