Quartararo: Sebenarnya Yamaha Kekurangan Horse Power!

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Sebenarnya kami kekurangan horse power… Duo rider Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sama-sama mengkonfirmasi, bahwa sangat sulit untuk menyalip pembalap-pembalap Ducati. Power Desmosedici sangat jelas terlihat di lintasan lurus sepanjang 1,141 km di Autodromo del Mugello. Hal ini juga tercermin dalam top speed hit list, di mana Ducati menempatkan lima motornya di posisi 8 besar. Namun kekuatan The Reds di trek lurus juga terlihat jelas di trek lain. “Jujur, kami kekurangan horse power,” ungkap Fabio Quartararo usai GP Assen. Pemimpin kejuaraan dunia MotoGP 2021 dan pembalap pabrikan Yamaha itu juga menambahkan, “Ada hal lain yang saya curigai, bahwa sejauh ini kami tidak bisa begitu saja memperbaikinya. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu di sini.”.. Jika pengembangan mesin tidak dibekukan lagi, bagaimana jika tahun depan power Yamaha meningkat? tim lawan bisa mencelat…

Fabio Quartararo: Sebenarnya Yamaha Kekurangan Horse Power

“Tetapi saya telah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, sehingga kami dapat mengambil tindakan. Dan semuanya menunjukkan bahwa kami sedang kesulitan di bagian ini, tidak hanya dibandingkan dengan para pembalap Ducati. Jika kami mengendalikannya, kami masih akan jauh dari kecepatan Ducati. Tetapi saya pikir kami dapat sedikit meningkatkan top speed kami,” tegas rider berusia 22 tahun dari Nice-Prancis itu.

Quartararo juga langsung menjelaskan, “Ini bukan sesuatu yang bisa diperbaiki dengan mudah, ini masalah yang cukup besar. Tapi itu juga karena kurangnya tenaga dan kami juga harus berkonsentrasi untuk tampil baik di kualifikasi. Karena jika hal-hal tidak berjalan dengan baik, tidak mungkin bagi kita untuk mengalahkan mereka.”

Rekan setimnya Maverick Vinales pun setuju dengan apa yang diutarakan Fabio, dia berkata, “Jelas sulit untuk menyalip mereka ketika kita berada di belakang mereka, cukup sulit. Tentu saja kita dapat memperbaiki posisi di saat masuk tikungan, tetapi kemudian kita akan terjebak di belakang mereka untuk sebagian besar balapan. Kecuali jika kita punya lebih banyak grip. Kemudian kita dapat menarik lebih dekat dan melihat di mana kita dapat menyalip mereka.”

1 COMMENT

Leave a Reply