Pecco: Bezzecchi Siap ke MotoGP

1

RiderTua.com – Meskipun berada dalam bayang-bayang dua skuad tim Ajo di Moto2 (Remy Gardner dan Raul Fernandez), Francesco Bagnaia menegaskan bahwa Marco Bezzecchi adalah pembalap yang selalu mendorong sekuat tenaga dan melakukan pekerjaan yang sangat hebat. Tahun ini dia lebih siap untuk naik ke MotoGP, katanya… Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi adalah rekan latihan di peternakan Valentino Rossi. Itu sebabnya pembalap Ducati, Bagnaia, sangat mengenal temannya itu. Dia yakin Bezzecchi siap untuk dipromosikan ke MotoGP. Ini bukan kesempatan pertama ke MotoGP, akhir tahun 2020, dia pernah mendapatkan tawaran di Aprilia. Dia tidak menolak, namun belum saatnya, “Aprilia mendatangi saya. Saya merasa tersanjung, bagaimanapun, jadwal tidak cocok,” katanya.

Pecco: Bezzecchi Siap ke MotoGP

Marco Bezzecchi memang tidak mudah menjalani musim Moto2 kali ini. Saingannya Remy Gardner dan Raul Fernandez dari tim Red Bull KTM Ajo telah mengungguli dia di klasemen kejuaraan Moto2 2021.

Gardner tidak hanya unggul dalam peringkat, tetapi juga dalam hal perencanaan masa depan. Karena bagi rider Australia itu sudah punya kavling di kelas MotoGP di KTM Tech3. Bezzecchi juga memiliki peluang yang sama. Mungkin peluang terbesar dengan tim baru gurunya Valentino Rossi. Dengan satu syarat: Rossi sendiri harus merelakan tempat ini. Tapi keputusan belum dibuat.

Tawaran Aprilia

Ini bukan tawaran pertama Bezzecchi di kelas premier. Pada akhir tahun 2020, dia sudah mendapatkan tawaran untuk menjadi rekan setim Aleix Espargaro di Aprilia. Namun, dia memutuskan untuk menghabiskan satu tahun lagi di kategori menengah Moto2 untuk mendapatkan pengalaman di sana.

Tapi dia tidak menolak….. Dia berkata pada saat itu… “Aprilia mendatangi saya. Mereka yakin bahwa saya bisa pindah ke MotoGP. Saya merasa tersanjung karena saya sama sekali tidak menduga ada tawaran dari tim MotoGP. Pada akhirnya, bagaimanapun, jadwal tidak cocok,” katanya.

Sekarang dia memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertarung. Namun demikian, pembalap Ducati Francesco Bagnaia, yang merupakan rekan latihannya Bezzecchi dan mengenal dengan sangat baik di peternakan VR46 di Tavullia, percaya bahwa pembalap berusia 22 tahun itu akan menyesuaikan diri dengan cepat di MotoGP.

“Level di Moto2 sangat tinggi, tetapi Marco melakukan pekerjaan dengan baik karena dia adalah pengejar pertama dari dua pemuncak klasemen dari tim Ajo. Mereka memiliki paket yang lebih baik saat ini dan selalu dapat membuat paket yang lebih baik. Tapi Marco secara teratur mendapatkan hasil maksimal dari balapan dan saya pikir dia akan lebih siap untuk ke MotoGP setelah musim ini,” pungkas Bagnaia..

1 COMMENT

Leave a Reply