Mitsubishi Airtrek Kembali Hadir Sebagai SUV Listrik

1
(EV Central)

RiderTua.com – Setelah penantian panjang, akhirnya Mitsubishi mengenalkan mobil listrik terbarunya, yaitu Airtrek. Sebenarnya model ini pernah dijual di Jepang pada tahun 2001 sebelum berganti nama menjadi Outlander. Mitsubishi Airtrek kembali dihidupkan sebagai mobil SUV bertenaga listrik murni pertamanya. Mobil tersebut dikembangkan untuk dijual di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Xpander yang Tetap Jadi Unggulan Mitsubishi

Mitsubishi Airtrek Kembali Dihidupkan Sebagai SUV EV

Outlander yang dijual saat ini sebenarnya dulu dikenal sebagai Airtrek di Jepang sejak tahun 2001 hingga 2005. Mulai tahun 2005 itulah Mitsubishi mengganti nama Airtrek dengan Outlander, nama yang sempat dipakai untuk model yang dijual di Amerika Selatan. Sejak saat itu, nama Airtrek perlahan mulai terlupakan oleh semua orang.

Namun sepertinya Mitsubishi ingin menghidupkan nama Airtrek kembali, hanya saja sebagai model terpisah dari Outlander. Airtrek dihadirkan sebagai SUV bertenaga listrik yang menggunakan basis platform GAC Aion V. Jelas kalau model ini berupa hasil kerja sama antara Mitsubishi dengan GAC (Guangzhou Automobile Group), sehingga Mitsubishi bisa meminjam platform mobilnya GAC.

(Moladin)

Makin Keren

Walau meminjam platform model lain, tapi desain ala mobil Mitsubishi masih terlihat jelas pada Airtrek EV. Desain fascia ‘dynamic shield’ sekilas mirip dengan Outlander generasi keempat atau model konsepnya, Engelberg Tourer. Model ini ditempatkan di segmen SUV antara Outlander dengan Eclipse Cross yang juga memiliki desain fascia serupa.

Interior Airtrek EV juga sangat modern dan rapi, dengan perpaduan warna putih dan aksen hitam pada kabinnya. Terdapat layar sentuh berukuran besar yang ditempatkan di dekat setir kemudi, mungkin untuk mempermudah pengoperasiannya bagi pengemudi. Desainnya yang begitu minimalis menjadikannya sebagai SUV masa depan bagi Mitsubishi.

Sayangnya merek berlogo tiga berlian tersebut tak mengungkapkan spesifikasi dari Airtrek EV. Terlebih diketahui kalau Airtrek ini hanya akan dijual di Negeri Panda saja mulai akhir tahun 2021. Padahal jika menjadi produk global, Airtrek EV akan menjadi lawan yang sebanding bagi Nissan Ariya.

1 COMMENT

Leave a Reply