Hyundai Indonesia Tunggu Momen yang Tepat Untuk Rilis Staria

1
(Motor1)

RiderTua.com – Thailand sudah lebih dulu mendapatkan mobil MPV terbaru dari Hyundai, yaitu Staria. Tapi merek asal Korea Selatan tersebut berjanji akan segera merilisnya di negara lain setelahnya. Indonesia disebut akan kebagian Hyundai Staria setelah Thailand. Namun Hyundai Motor Indonesia (HMI) sendiri belum mau mengungkapkan jadwal peluncurannya.

Baca juga: Pabrik Mobil Hyundai Indonesia Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Indonesia Bakal Kebagian Hyundai Staria

Sejumlah model Hyundai sudah dijual di Tanah Air, dari Kona EV, Ioniq, Palisade, sampai Santa Fe terbaru. Untuk MPV, mereka hanya memiliki model H-1, itupun masih berupa model lama. Meski begitu, H-1 masih cukup populer sebagai minibus yang dicari oleh perusahaan travel.

Sementara itu di luar negeri tepatnya di Thailand, Hyundai sudah meluncurkan mobil barunya berjenis MPV, yaitu Staria. Diturunkan di segmen MPV premium, Staria memiliki desain yang futuristik dan modern, tak seperti model kebanyakan. Model ini diluncurkan sebagai jawaban dari Hyundai untuk merilis produk baru berjenis MPV.

(Carscoops)

Masih Lakukan Persiapan

Setelah diluncurkan di Thailand, Hyundai memastikan Staria akan segera hadir di negara lainnya di kawasan Asia Tenggara. Indonesia menjadi satu dari sejumlah negara yang akan menjadi lokasi peluncuran selanjutnya, entah tahun ini atau tahun depan. Sebab HMI sendiri tak mau membocorkan apapun soal jadwal peluncurannya.

Sebenarnya Hyundai diketahui sudah mendaftarkan Staria lewat Samsat DKI Jakarta jauh hari sebelumnya. Hanya ada satu varian yang didaftarkan, yaitu mesin diesel 2.200 cc, dengan NJKB sebesar Rp 450 jutaan. Entah mengapa hanya ada satu varian yang akan didatangkan dan bukannya varian mesin bensin 3.500 cc.

Melihat dari peluncuran Palisade sebelumnya, sepertinya Hyundai tak mau membawa varian mesin bensin karena kapasitasnya terlalu besar untuk dijual disini. Sehingga hanya varian diesel yang akan diluncurkan di Indonesia. Walau belum dipastikan kapan akan dirilis, tapi kehadiran calon penantang Honda Odyssey dkk ini akan cukup menarik.

1 COMMENT

Leave a Reply