Resmi: GP Australia Batal, Diganti GP Portugal-2

1

RiderTua.com – Pada hari Selasa (6/07), FIM dan Dorna menerbitkan pembaruan kalender terbaru untuk musim MotoGP 2021, karena GP Australia di Phillip Island tidak dapat digelar untuk kedua kalinya secara berturut-turut, seperti yang diperkirakan sebelumnya. Sebagai gantinya GP Portugal-2 akan digelar pada 7 November, satu minggu sebelum putaran final musim ini di Valencia. Ingat GP Australia ingat kejadian tahun 2019 antara Lorenzo dan Marquez.. Di sesi latihan bebas kala itu, tampak terjadi gesekan kecil antar pembalap Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Saat mencari waktu tercepat. Senggolan di tikungan 11 antara Marc dan Jorge Lorenzo di menit-menit terakhir sesi FP2 tak terelakkan. Insiden itu sempat menyebabkan Lorenzo kehilangan salah satu sayap Honda-nya. Marquez sempat adu argumen dengan gesture “orang tidur” ke Lorenzo yang Lambat di tikungan.. Jangan bobok yaa. eh kini Lorenzo malah pensiun duluan..

Resmi: GP Australia Batal, Diganti GP Portugal-2

Gelaran balap MotoGP di Phillip Island dibatalkan musim ini karena pembatasan terkait kondisi kesehatan. Hari ini telah diumumkan secara resmi oleh asosiasi sepeda motor dunia FIM, asosiasi tim MotoGP IRTA dan promotor kejuaraan dunia Dorna Sports. Mereka sudah menjamin bisa tampil lagi di trek yang spektakuler dan di depan penggemar Australia pada tahun 2022, katanya.Chaos MotoGP Australia 2017

Alhasil, GP Malaysia di Sepang mundur dari jadwal semula yang dipakai di Phillip Island pada 24 Oktober 2021. Untuk menutupi kekosongan akibat pembatalan “Red Bull Australian Motorcycle Grand Prix” dan untuk dapat memenuhi jumlah 19 seri yang direncanakan, GP Portimao akan menutup kekurangannya. Balapan ini akan digelar di Autódromo Internacional do Algarve, di mana GP Portugal diadakan pada 18 April tahun ini, GP Portugal-2 akan digelar pada 7 November, satu minggu sebelum putaran final musim ini di Valencia.

GP Argentina di Termas de Rio Hondo masih terdaftar meskipun tanpa tanggal pasti seperti halnya Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika di Indonesia yang terus disebut sebagai trek cadangan, tetapi keduanya tidak akan lagi berada dalam kalender tahun ini.

Update Kalender MotoGP 2021 (6 Juli)

  1. 28 Maret: Doha-1 / Qatar
  2. 04 April: Doha-2 / Qatar
  3. 18 April: Portimão-1 / Portugal
  4. 02 Mei: Jerez / Sapnyol
  5. 16 Mei: Le Mans / Prancis
  6. 30 Mei: Mugello / Italia
  7. 6 Juni: Barcelona / Spanyol
  8. 20 Juni: Sachsenring / Jerman
  9. 27 Juni Assen / Belanda
  10. 8 Agustus: Red Bull Ring-1 / Austria
  11. 15 Agustus: Red Bull Ring-2 / Austria
  12. 29 Agustus: Silverstone / Inggris
  13. 12 September: Aragon / Spanyol
  14. 19 September: Misano / Italia
  15. 03 Oktober: Sirkuit Amerika / Amerika Serikat
  16. 17 Oktober: Buriram / Thailand
  17. 24 Oktober: Sepang / Malaysia
  18. 07 November: Portimão-2 / Portugal
  19. 14 November: Valencia / Spanyol

Tanpa tanggal:
Termas de Río Hondo / Argentina

Trek Cadangan:
Sirkuit Jalan Internasional Mandalika / Indonesia

1 COMMENT

Leave a Reply