Volkswagen Polo GTI 2022, Makin Mirip Golf?

RiderTua.com – Belakangan ini Volkswagen tak sering terlihat meluncurkan model baru. Walau sebenarnya merek asal Jerman tersebut tengah menyiapkan model anyar untuk Polo GTI. New Polo GTI model tahun 2022 ini hadir dengan membawa sejumlah ubahan. Dari sisi penampilannya, model ini sekilas hampir mirip dengan model VW lainnya, yaitu Golf.

Baca juga: Volkswagen Hadirkan Multivan T7 Bermesin Hybrid

Polo GTI 2022 Membawa Sejumlah Ubahan

Entah mengapa pada model terbaru Polo GTI ini, Volkswagen sengaja ‘meminjam’ desain dari mobil lainnya, yaitu Golf. Ini bisa terlihat dari bentuk fascia-nya yang mungkin bagi sebagian orang sudah tak asing lagi, sebab ada kemiripan dengan Golf. Bagian depan dan belakang mobil nampak diperbesar untuk menonjolkan desain dari Polo GTI ini.

Tak sampai disitu, kemiripan Golf pada Polo GTI 2022 juga terlihat pada pelek 17 inci yang disematkan pada model ini. Meski VW juga menyediakan pelek 18 inci sebagai opsional bagi konsumen. Dynamic turn signal yang menjadi fitur terbarunya sudah disematkan pada Polo GTI 2022.

(Carwow)

Dirilis Akhir Tahun Ini

Interiornya masih sama dengan model lamanya, dengan dominasi warna merah yang menampakkan kesan sporty. Fitur seperti panoramic sunroof, wireless charging, voice control, Discover Pro and Media, serta sistem audio Beats menjadi unggulannya. Layar infotainment 8 inci di tengah dasbor sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Polo GTI 2022 mengandalkan mesin 2.000 cc turbocharged yang dipadu dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Entah apakah VW mau menyediakan pilihan transmisi manualnya agar bisa bersaing dengan hot hatch lainnya seperti Ford Fiesta ST. Tapi itu saja sudah lebih dari cukup untuk memberikan tenaga dan torsi sebesar 240 hp dan 319 Nm.

Model ini juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan cruise control, autonomous emergency braking, lane & side assist, dan rear traffic alert. Untuk harganya masih belum diumumkan sampai peluncurannya pada akhir tahun nanti.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives