Vespa 75th Anniversary Edition Resmi Dirilis di Indonesia

1
(Ruetir)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Piaggio Indonesia kembali merilis edisi spesial untuk Vespa. Bukan sembarang edisi, karena edisi ini dihadirkan untuk merayakan 75 tahun merek Vespa. Dikenal sebagai Vespa 75th Anniversary Edition, edisi spesial ini dihadirkan untuk Primavera dan GTS 300. Karena begitu spesial, jangan kaget kalau harganya lebih mahal dari varian lainnya.

Baca juga: Dua Skuter EV Piaggio-Vespa Belum Bisa Dirilis di Indonesia?

Vespa 75th Anniversary Edition Untuk Primavera-GTS 300

Edisi ini sudah diluncurkan secara perdana beberapa bulan sebelumnya, tapi Piaggio Indonesia baru mendatangkannya pada bulan ini. Varian tersebut diberikan untuk dua model unggulan Vespa, yaitu Primavera dan GTS 300. Keduanya nampak keren dengan warna beige keemasan yang begitu klasik.

Angka ’75’ sebagai penanda usia Vespa tahun ini bisa terlihat jelas pada bodi kedua skuter tersebut. Aksesori tas berbentuk bulat bisa dipasangkan di bagian belakang motor, dan ini menambah kepraktisan bagi mereka yang suka berpergian. Perpaduan tersebut menghasilkan kesan modern dan klasik yang begitu apik pada GTS 300 dan Primavera.

(Yahoo News UK)

Edisi Spesial

Yang membuatnya lain dari model Vespa lainnya yaitu layar TFT berwarna 4,3 inci yang sebelumnya tersedia pada GTS Super Tech. Layar ini akan memunculkan ‘welcoming message’ kepada pengguna saat motor dinyalakan, dan ‘departing message’ saat mematikan mesin motor. Lebih canggihnya lagi, layar ini dapat beralih ke mode day atau night (semacam light dan dark mode) sesuai dengan kondisi cahaya.

Tak sampai disitu, layarnya bisa terhubung dengan ponsel lewat aplikasi Vespa App dan konektivitas Vespa MIA. Tapi hanya itu saja fitur serta ubahan pada Primavera dan GTS 300 Anniversary Edition ini. Selebihnya seperti mesin tak mengalami ubahan yang begitu drastis.

Soal harganya, untuk Primavera dibanderol mulai Rp 64 juta, dan GTS 300 Rp 175 juta (on the road Jakarta). Harga tersebut sudah jauh lebih mahal dari harga varian standarnya, tapi namanya juga edisi spesial. Model ini menawarkan sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh varian standar.

1 COMMENT

Leave a Reply