Brad Binder: Saya Tidak Mengerti Mengapa Itu Terjadi

1
Brad-Binder-MotoGP

RiderTua.com – Brad Binder: Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi… Brad Binder harus bertarung keras melewati lintasan di Assen setelah memulai balapan dari posisi start 21. Pembalap Red Bull KTM itu menyelesaikan akhir pekan yang sulit baginya di Belanda di tempat ke-12. Setelah akhir pekan dimulai dengan perasaan yang baik, kini perasaan pembalap berusia 25 tahun itu semakin memburuk. “Dari latihan bebas keempat saya punya masalah besar dan saya masih tidak mengerti mengapa itu terjadi. Kualifikasinya sulit dan saya juga kesulitan dalam sesi pemanasan. Hampir tidak mungkin mendapatkan lintasan yang bersih dan tidak melakukan kesalahan apapun. Motornya sama sekali tidak stabil. Para insinyur kemudian membuat beberapa perubahan dan kemudian perasaan baik itu kembali,” ujar pembalap asal Afrika Selatan itu.

Brad Binder: Saya Tidak Mengerti Mengapa Itu Terjadi

Brad Binder memulai balapan dari posisi 21 di grid dan harus berjuang keras di lintasan. “Saya berhasil menyalip beberapa rider. Tetap saja, saya tidak berada di tempat yang saya inginkan. Tapi begitulah adanya. Faktanya saya mengalami kesulitan yang sangat besar, tidak mendapat apa-apa pada akhirnya,” kata pembalap asal Afrika Selatan, yang tidak dapat mengikuti, terutama di tikungan cepat, dan juga tidak dapat membuka gas sepenuhnya.

Tentang paruh pertama musim, yang tidak mudah baginya, Binder mengatakan, “Saya belajar bahwa penting untuk masuk ke babak kedua kualifikasi (Q2) pada hari Sabtu. Kemudian saya akan menjalani balapan yang jauh lebih santai dan menghindari kekacauan. Saya harus meningkatkan performa saya dalam kualifikasi dan belajar lebih cepat pada latihan yang baru bagi saya. Saya juga ingin memanfaatkan peluang yang muncul.”

Dalam peringkat keseluruhan, Binder berada di urutan ke-9. Dia tertinggal 25 poin dari rekan setimnya Miguel Oliveira (peringkat-7)

1 COMMENT

Leave a Reply