Pecco: Start dari Baris Pertama, Luar Biasa!

1

RiderTua.com – Pecco Bagnaia: Start dari baris pertama, terasa luar biasa… Francesco ‘Pecco’ Bagnaia berhasil menang di Assen dengan Moto3-Mahindra dan dengan Moto2-Kalex. Tetapi dia masih kekurangan kemenangan di kelas MotoGP. Dalam kualifikasi untuk GP Belanda, pembalap Ducati-Lenovo itu berhasil mengamankan tempat ke-3. Posisi start yang sangat baik untuk balapan 26 lap, yang dimulai pukul 7 malam ini. Pembalap murid VR46 Academy itu meraih peningkatan signifikan dalam kualifikasi di Assen setelah mengalami ‘bencana’ pada hari Jumat Jumat. Dimana Pecco hanya berada di urutan 14 di Assen, 1,2 detik di belakang pembalap tercepat. Meskipun begitu Pecco mengaku motor Ducati tak cocok di trek Assen ini.. “Motor kami tidak cocok dengan sempurna di trek balap ini,” katanya, jadi bisa start di baris pertama adalah hal luar biasa…

Pecco Bagnaia: Start dari Baris Pertama, Luar Biasa!

Sementara rekan setimnya Jack Miller akan start dari tempat ke-8 dan runner-up klasemen Kejuaraan Dunia saat ini Johann Zarco berada di tempat kelima di grid. Pecco Bagnaia tetap dekat dengan lawan-lawannya dari Yamaha (start ke 1 dan 2). Dia hanya kalah 0,302 detik pada catatan waktu tercepat (Maverick Vinales) di Sirkuit Assen sepanjang 4,5 meter (6 tikungan kiri dan 12 tikungan kanan).

“Motor kami tidak cocok dengan sempurna di trek balap ini. Kemarin kami punya banyak masalah. Tapi kami telah meningkat selangkah demi selangkah di FP3 dan FP4. Kami membuat kemajuan yang jelas hari ini. Kecepatan balapan saya juga tidak terlalu buruk. Tidak dapat disangkal, Yamaha lebih kuat dari kami di sini,” ujar pembalap asal Italia itu.

“Bagaimanapun juga saya senang. Karena saya tak perlu pergi ke Q1, saya berhasil sampai Q2 di sana. Dan sekarang aku di barisan depan! Itu luar biasa. Kami melakukan pekerjaan yang bagus akhir pekan ini. Besok adalah balapan, itu akan sangat sulit. Tapi untuk saat ini saya senang dengan hasil kualifikasi. Saya harap saya bisa melaju lebih cepat di balapan berikutnya pada latihan bebas hari Jumat. Sayangnya, Jumat kemarin tidak berjalan dengan baik,” pungkas pembalap berusia 24 tahun itu.

1 COMMENT

Leave a Reply