Cedera Lutut, Morbidelli Absen di Assen

1

RiderTua.com – Bagi penggemar pembalap murid akademi VR46 ini, Minggu ini harus bersabar. Akibat cedera yang di alaminya, Franco Morbidelli tidak akan balapan di Assen. Runner-up ‘bertahan’ MotoGP itu mengalami cedera lutut kirinya. Pembalap berusia 26 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis untuk memutuskan tindakan terbaik untuk perawatan dan rehabilitasi. Meskipun cedera ini berasal dari tahun 2015. Dampak cedera ini memberinya masalah lanjutan, yang menyebabkan semacam ‘kegagalan’ saat berlatih swap bike di garasi di Le Mans tahun ini. Kondisi dan waktu pemulihan masih harus dilihat akan memakan waktu berapa lama. Namun sepertinya segera melakukan tindakan lebih lanjut akan lebih baik mengingat setelah seri Belanda ini akan disambut dengan libur panjang musim panas dan MotoGP akan kembali beraksi pada akhir pekan di 6-8 Agustus, cukup untuk masa penyembuhan.

Cedera Lutut, Morbidelli Absen di Assen

Ini tentu bukan masalah sederhana untuk ‘Morbido’. Empat seri tanpa poin dalam delapan putaran musim ini, ​​yang terakhir hanya beberapa hari yang lalu di Sachsenring, ketika dia finis kedua dari belakang. Tempat ke-3 yang ‘heroik’ di Jerez, yang didahului oleh finish di tempat ke-4 di Portugal. Tahun 2021 ini tidak mudah dengan M1 tahun 2019, yang paling lama di antara pembalap Yamaha.

Pada Selasa malam, Petronas Yamaha SRT mengkonfirmasi: Morbidelli akan melewatkan balapan putaran kesembilan musim ini karena cedera lutut kiri saat latihan. Pembalap berusia 26 tahun itu menjalani pemeriksaan medis untuk memutuskan tindakan terbaik untuk perawatan dan rehabilitasi.

Saat di Mugello dia berujar, “Saya mungkin tidak bisa bermain ski dengan lutut saya, tetapi saya bisa mengendarai motor saya dengan sangat baik dengan cedera itu..” Juara dunia Moto2 2017 itu juga mengungkapkan bahwa masalah lutut berasaldari beberapa tahun yang lalu…

“Cedera ini terjadi pada tahun 2015. Ketika saya mematahkan kaki kanan saya, ligamen anterior pada lutut kiri saya terdampak di waktu yang sama. Cedera berkembang lebih lanjut musim dingin ini ketika meniskus saya cedera selama latihan. Tapi saya pulih dengan baik dengan fisioterapi. ”

Masalahnya menjadi akut setelah kecelakaan saat latihan di Ranch di Tavullia… “Pada minggu sebelum GP Le Mans, sayangnya saya mengalami kecelakaan di peternakan, meski tanpa jatuh. Tapi saya bersandar keras pada kaki saya dan lutut saya, yang sudah lemah, dan menderita akibatnya. Tapi saya datang ke Le Mans dalam kondisi yang baik. Sayangnya ada dua episode traumatis lagi di sana,” katanya, merujuk pada saat melakukan swap bike yang tidak berhasil dan crash dan sempat ditandu dalam balapan.

1 COMMENT

Leave a Reply