Tiga Podium Berturut-turut, Oliveira Bilang Karena Pedrosa

1

RiderTua.com – Podium ketiga berturut-turut (Mugello-Catalunya-Sachsenring) yang dikantongi Oliveira tak lepas dari peran besar tes rider jebolan Honda.. “Pedrosa adalah orang yang memberi masukan yang sangat berharga”.. Meskipun Miguel Oliveira memulai musim dengan sangat buruk, sekarang menakutkan. Sejak GP Italia, pembalap KTM itu ‘nge-joz’ dengan menambahkan 65 poin hanya dalam tiga balapan.. Dia juga menunjukkan kecepatan dan konsistensi di atas RC16-nya dan mulai menakut-nakuti rivalnya. Namun di Assen dia berujar akan sulit untuk mengalahkan Yamaha… “Kami tahu Yamaha akan kuat di sana, akan sulit bagi semua orang untuk mengalahkan mereka,” katanya..

Tiga Podium Berturut-turut, Oliveira Bilang Karena Pedrosa

Pembalap Portugal itu menaklukkan tempat kedua podium Sachsenring setelah menghabiskan lebih dari setengah balapan mencoba memburu Marc Marquez yang telah menang lagi setelah satu setengah tahun tidak sambangi podium. Oliveira sudah memiliki 74 poin di sakunya dan berada di urutan ketujuh secara keseluruhan, sadar bahwa dia memiliki motor prototipe yang tangguh dan mampu memotong 57 poin yang memisahkannya dirinya dari Fabio Quartararo, san pemimpin klasemen.

Setelah menyelesaikan balapan di Jerman, pembalap KTM resmi menghadiri jumpa pers dan menghargai hasil balapan hari Minggunya di Sachsenring.

KTM memulai musim ini dengan sangat buruk, tetapi sekarang menakutkan…  “Pada awal musim kami tidak tahu bagaimana mengubah situasi kami. Kami telah mengandalkan beberapa bagian yang datang kepada kami dari tim penguji, dan saya pikir kami telah melakukan kerja tim yang hebat. Kami telah bekerja dengan empat pembalap dan juga dengan Dani (Pedrosa) dari tim uji. Dia seperti ‘orang luar’ tetapi dia telah banyak membantu kami dengan memberi kami masukan yang sangat berharga sepanjang proyek. Pada akhirnya itu adalah sedikit di sana-sini, Ini adalah kategori yang ketat sehingga jika Anda tahu bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari setiap detail, maka Anda dapat mengambil langkah maju”.

Di Assen akan sulit untuk mengalahkan Yamaha… “Assen adalah trek di mana kami menderita pada 2019, tahun lalu kami tidak bisa pergi dan itu adalah trek di mana saya tidak memiliki banyak pengalaman dengan motor ini. Saya pikir motor kami bisa bekerja di sana juga…. tapi itu akan sulit karena kami tahu Yamaha akan kuat di sana, akan sulit bagi semua orang untuk mengalahkan mereka. Kami pergi dengan pikiran terbuka dan dengan motivasi naik podium ini.”

1 COMMENT

Leave a Reply