Categories: MotoGP

Kesal Diacungi Jari Tengah, Bastianini: Petrucci Tidur Sejak Awal Musim!

RiderTua.com – Setelah dihambat oleh Bastianini di Q1, Danilo Petrucci berdiri di jalur balap dan mengungkapkan ketidaksenangannya dengan mengacungkan jari tengahnya. “Dia (Bastianini) tidur dan melewati lintasan. Entah apa yang dia pikirkan saat ini”…. Rookie MotoGP itu tak terima dengan pernyataan Petrucci, dia membalas, “Itu menyinggung saya, karena saya tidak melakukan apa-apa. Saya berada di lap yang cepat, tetapi kemudian roda belakang saya slip. Saya melihat Lecuona dan Binder tiba dan membiarkan mereka menyalip. Dia mengatakan bahwa saya tidur, tetapi bagi saya sepertinya dia yang telah tidur sejak awal musim..! ” balas Bestia..

Kesal Diacungi Jari Tengah, Bastianini: Petrucci Tidur Sejak Awal Musim!

Enea Bastianini finis ke-16 di Sachsenring akhir pekan lalu. Dia merasa kecewa dengan hukuman penalti yang harus diterimanya saat kualifikasi, yang mengharuskan dia turun 3 posisi di grid start. “Saya tidak puas dengan balapan itu, karena saya tidak mendapatkan satu poin pun. Sayangnya saya sangat menderita di sektor kedua. Saya tidak tahu apakah itu karena ban saya terlalu aus. Sayang sekali karena saya cepat dan kompetitif di sektor lain.” Pembalap Esponsorama Avintia itu tak terima dirinya dikritik Danilo Petrucci.

“Saya tidak berpikir hasil ini adalah tempat saya, dan tentu saja bukan itu yang saya rencanakan. Kami sedikit menderita sepanjang akhir pekan, dengan beberapa single lap ketika performa ban lebih baik. Saya kesulitan terutama di tikungan dengan sudut yang lebih sempit. Tapi saya kuat pada rem dan juga di bagian di mana saya sedikit membalap dengan gaya stop-and-go. Tapi ternyata itu tidak cukup,” imbuh rookie berusia 23 tahun itu.

Selain itu, posisi start yang lebih baik akan sangat penting di Sachsenring. Bastianini menerima penalti grid dan diturunkan tiga tempat kembali ke posisi start 18. Karena di Q1, Bastianini tercyduk melambat di balap antrean yang FIM MotoGP Stewards Panel ditetapkan pada Sabtu malam.

Rekan senegara Le Bestia, Danilo Petrucci berdiri di jalan dan mengungkapkan ketidaksenangannya dengan mengacungkan jari tengahnya. “Dia (Bastianini) tidur dan melewati lintasan. Entah apa yang dia pikirkan saat ini. Saya kehilangan setidaknya 0,2 detik yang saya butuhkan,” keluh pembalap Tech3 KTM setelah kualifikasi.

Rookie MotoGP itu tak terima dengan pernyataan Petrucci, dia membalas, “Itu menyinggung saya, karena saya tidak melakukan apa-apa. Saya berada di putaran yang cepat, tetapi kemudian roda belakang saya slip. Melihat Lecuona dan Binder tiba dan membiarkan mereka menyalip.”

“Kemudian saya melanjutkan, Danilo menyalip saya. Saya tidak bermaksud menyakiti siapa pun dan saya pikir saya tidak terlalu menghentikannya. Reaksinya dilebih-lebihkan. Saya pikir, dia perlu mendapatkan kembali sedikit ketenangan. Dia mengatakan bahwa saya tidur, tetapi bagi saya sepertinya dia yang telah tidur sejak awal musim,” imbuh juara dunia Moto2 tahun lalu itu.

“Lebih dari Q1, di mana saya dihukum, kita seharusnya melihat lebih dekat di Q2,” ujar pembalap Avintia Ducati itu yang secara tidak langsung menyindir tentang aturan itu.

“Tapi sekarang saya kembali melihat ke depan. Karena balapan terakhir sebelum liburan musim panas akan digelar akhir pekan ini. Sekarang saya pergi ke trek yang sangat saya sukai, Assen. Tentu saja salah satu trek favorit saya. Saya pikir saya akan lebih baik di sana,” janji Bastianini.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller di Bawah Tekanan Pedro Acosta

RiderTua.com - Jack Miller kini berada di bawah tekanan, di mana masa depannya tidak pasti, mungkin dia yang akan di…

19 Maret 2024

Ducati Melepas VR46 Racing Karena Alasan Uang?

RiderTua.com - Hingga saat ini belum ada titik temu untuk kesepakatan baru antara Ducati dan VR46 Racing. Kontrak tim milik…

19 Maret 2024

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024