6 Tikungan Kiri dan 12 Kanan, Bagaimana Kans Marquez di Belanda?

1
Marc, Vinales, Quartararo- Assen 2019
Marc, Vinales, Quartararo- Assen 2019

RiderTua.com – Sejauh ini, juara dunia 8 kali itu telah memenangkan dua balapan MotoGP di ‘TT Circuit Assen’ yakni pada 2014 dan 2018, di sirkuit yang punya 6 tikungan kiri dan 12 tikungan kanan. Di TT Belanda terakhir 2019, Marc Marquez finis kedua 2 tahun lalu kalah hampir 5 detik dari motor Yamaha di depan. Tempat dimana dia tidak pernah melewatkan podium di sana sejak 2010. Setelah meraih kemenangan Sachsenring ke-11 berturut-turut, yang memicu emosi luar biasa di garasi Honda, Marc Marquez mencoba meredam ekspektasi menjelang seri Belanda. “Kami menikmati momen setelah Sachsenring. Dengan tim, dengan keluarga saya dan semua orang yang membantu saya. Tapi sekarang kami fokus lagi dan bersiap untuk balapan berikutnya. Dulu, kami memiliki hasil yang baik di sana. Tetapi tentu saja sekarang situasi kami berbeda,” ujar pembalap Repsol Honda itu. Sementara itu rekan setimnya, Pol Espargaro juga ingin membukukan hasil positif di Belanda.

Bagaimana Kans Marquez di Belanda?

“Sepertinya cuacanya dingin dan basah, terutama jika dibandingkan dengan Jerman. Kami akan terus bekerja untuk memperbaiki situasi kami, kemudian kami akan melihat apa yang mungkin,” kata pemenang MotoGP 57 kali itu, yang belum mewujudkan target konkret apa pun.

Setelah finis ke-10 di GP Jerman, rekan setimnya Pol Espargaro sangat kecewa. Pembalap asal Spanyol itu berkata, “Marc meningkatkan performa motornya dan saya harus berada di level ini. Akhir pekan kami di Jerman, tidak sempurna. Tetapi kami datang ke Assen dengan kepala jernih, kami siap untuk memulai balapan lagi.”

“Sepertinya cuaca membuat segalanya sedikit lebih rumit, tapi bagaimanapun, kami akan terus bekerja untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Tujuannya adalah untuk memiliki akhir pekan tanpa masalah dan menyatukan semua bagian,” tegas pembalap berusia 30 tahun itu.

Sebagai pengingat, sejauh ini hasil terbaik Pol di RC213V adalah finis di tempat ke-8. Adik Aleix Espargaro itu mencapai hasil ini, tidak hanya pada balapan pembuka musim di Qatar tetapi juga pada balapan flag-to-flag di Le Mans.

1 COMMENT

Leave a Reply