Valentino Rossi: Selalu Menyenangkan di Assen

1

RiderTua.com – Valentino Rossi, “Membalap di sana selalu membangkitkan emosi yang luar biasa. Selalu menyenangkan untuk datang ke Assen,”… Valentino Rossi berharap bisa finis lebih baik ketimbang di tempat ke-14 di Sachsenring. “Kami harus mencari tahu apa yang terjadi di Jerman dan bekerja dengan baik, sehingga kami dapat melakukan perbaikan sebelum kami kembali ke trek akhir pekan ini,” kata rider Petronas Yamaha itu sambil menatap salah satu balapan favoritnya GP Assen. Menjelang seri ke-9 MotoGP GP Belanda, Rossi mengenang kembali ‘TT Circuit Assen’, dimana pembalap berusia 42 tahun itu merayakan kemenangan MotoGP terakhirnya pada 25 Juni 2017 lalu.

Valentino Rossi: Selalu Menyenangkan di Assen

TT Belanda akan digelar akhir pekan ini, di mana Valentino Rossi merayakan 10 kemenangan GP, dan 8 di antaranya di kelas MotoGP. Tak satu pun dari bintang balap motor yang masih aktif, melebihi kesuksesan Rossi di Assen.

“Saya sangat menantikan untuk balapan di Assen. Ini adalah tempat yang bagus dan saya suka treknya. Tata letaknya sangat mengalir, treknya fantastis. Membalap di sana selalu membangkitkan emosi yang luar biasa. Selalu menyenangkan untuk datang ke Assen,” kata The Doctor bersemangat.

“Dulu saya sangat kuat di sana, di atas kertas trek itu lebih baik untuk Yamaha. Jadi ini adalah cara yang bagus untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang baik. Dan Assen datang pada momen penting musim ini, sebelum jeda,” tambah rider asal Italia itu, yang diketahui ingin memutuskan masa depan karir MotoGP-nya di musim panas nanti.

Dengan semua kenangan indah, juara dunia 9 kali, yang saat ini hanya berada di urutan ke-19 di klasemen MotoGP, juga memperingatkan dirinya sendiri, “Pasti akan sangat sulit karena semua pembalap sangat kuat dan sangat cepat. Kami harus tetap dalam suasana hati yang positif, berkonsentrasi pada balapan terakhir sebelum liburan musim panas. Bekerja dengan baik mulai hari Jumat dan mendapatkan hasil yang baik disana.”

1 COMMENT

Leave a Reply