Aprilia Tim Independen Terbaik di GP Jerman

1

RiderTua.com – Setelah selesai balapan motor-motor pembalap yang finis di tiga besar akan diarahkan ke “Parc Ferme”, tempat parkir motor yang juara di podium 1-2-3. Khusus di MotoGP ada kategori yang mendapat penghargaan yaitu tim independen di mana motornya juga diparkir di sana bersama pembalap yang naik podium.. Lalu kenapa motor Aprilia dengan nomor start #41 milik Aleix Espargaro juga diparkir disana?.. Bukankah Aprilia tim pabrikan, bukannya itu parkir sembarangan dan kena tilang, oh tidak, status tim Aprilia tahun ini masih sebagai tim Independen.. Kok bisa..?

Status Aprila Bukan Tim Pabrikan

Dari enam pabrikan yang terwakili di MotoGP, hanya Aprilia yang tidak berstatus tim pabrikan. Dalam kemitraan dengan Gresini, terlepas dari kehadiran besar tim asal Noale, timnya dianggap independen, sesuatu yang akan berubah mulai musim 2022.. Namun seperti halnya fakta yang terjadi beberapa minggu terakhir bahwa Aprilia tidak memiliki tim satelit karena Gresini sebagai mitranya akan merapat ke Ducati.. Massimo Rivola juga sudah mengungkapkannya.

Dilansir media motorsport-total.com, CEO tim mengungkapkan rencana masa depan Aprilia itu… “Semua kontrak berakhir pada akhir 2021. Tujuan saya adalah menjadi tim pabrikan resmi untuk periode antara 2022 dan 2026. Dan, idealnya, kami akan memiliki tim satelit tambahan”.

Saat ini Aprilia adalah salah satu dari dua tim pabrikan yang tidak memasok tim lain selain dirinya sendiri dan pemahaman Rivola bahwa memiliki lebih banyak motor adalah bisa menjadi pusat pengembangan yang lebih cepat: “Dengan empat motor, Anda dapat berkembang lebih cepat. Ini akan menjadi kompromi yang berbeda, tetapi menurut saya ini adalah jalan ke depan’.
Jelas Gresini yang diharapkan menjadi tim satelit sudah lepas ke Ducati… Namun seperti halnya Suzuki yang mampu bersaing untuk podium, seharusnya Aprilia tidak khawatir dengan hengkangnya Gresini..

GP Jerman merupakan indikasi motor RS-GP sudah ditaktirkan menjejak podium (pertama podium Q2) hari sabtu..

1 COMMENT

Leave a Reply