Nakagami ‘Salahkan’ Ban: Tak Ada Grip di Roda Belakang

1

RiderTua.com – Takaaki Nakagami: Tidak ada grip di roda belakang… Pada hari Minggu lalu, pemenang GP Sachsenring Marc Marquez mematahkan kutukan untuk Honda. Karena sejak GP Aragon 2020 (Alex Marquez finis di tempat kedua), tidak ada pembalap Honda yang naik podium MotoGP. Tapi torehan itu bak sebuah angin yang berhembus, karena kecuali Marc Marquez, sejauh ini para pembalap Honda lain mengalami kesulitan. Rekan setim Marc, Pol Espargaro menempati posisi 10 di Sachsenring. Takaaki Nakagami mencapai garis finish di urutan 13, sementara Alex Marquez mengakhiri balapan lebih awal karena crash dengan membawa serta pembalap Tech3 KTM Danilo Petrucci.

Takaaki Nakagami: Tidak Ada Grip di Roda Belakang

Di babak kualifikasi, Nakagami sempat berada di posisi 9. Namun awal balapan tidak berjalan sesuai dengan keinginan pembalap asal Jepang tersebut. “Saya tidak start dengan baik. Tapi kemudian saya memiliki kecepatan yang layak. Aku merasa kuat, saya mulai menyalip beberapa pembalap. Aku bahkan menyalip kelompok di depanku,” ujar pembalap berusia 29 tahun itu.

“Tapi setelah 8 atau 9 lap, saya merasakan grip roda belakang saya menurun. Dimana hal ini membuatnya lebih sulit untuk mengontrol motor lap demi lap. Pada akhir balapan saya hampir tidak bisa menjaga catatan waktu. Saya jelas tidak senang dengan performa saya hari itu,” pungkas Takaaki Nakagami yang melewati garis finis 19 detik di belakang Márquez, dan saat ini berada di peringkat 13 dalam klasemen Kejuaraan Dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply