Saat Turun Hujan Alex Rins Tak Percaya Diri

1

RiderTua.com – Alex Rins: “Saat turun hujan saya tak percaya diri, Saya hanya tidak ingin jatuh lagi,” katanya… Alex Rins melakukan comeback di GP Sachsenring, setelah mengalami cedera patah di dekat pergelangan tangan kanannya sebelum GP Catalunya digelar. Pergelangan tangan yang patah bukanlah masalah bagi pembalap Suzuki itu selama balapan, tapi kondisi cuaca yang berubah-ubah yang bikin Rins menderita. Dalam kualifikasi pada hari Sabtu, pembalap berusia 25 tahun itu berusaha keras melalui Q1 ke Q2. Di mana kembali bertemu dengan pembalap yang merusak catatan waktunya. “Saya melaju ke sekelompok pembalap yang lebih lambat di lap cepat pertama saya dan kehilangan waktu. Tak satu pun dari ini yang masuk akal. Kami membutuhkan tim pengatur balapan yang dapat mengambil tindakan dalam hal insiden seperti itu,” keluh pembalap asal Spanyol itu setelah start dari posisi 11.

Alex Rins: Saat Turun Hujan Saya Tak Percaya Diri

Akibat kejadian ini, Alex Rins sudah berada dalam posisi sulit sebelum balapan. “Masalah kami dimulai pada hari Sabtu. Karena saya diperlambat oleh pembalap lain, saya harus start dari posisi 11, yang membuat saya sulit untuk maju,” kata Rins.

Balapan 30 putaran adalah tes kekuatan untuk pergelangan tangannya yang cedera. Tetapi cedera itu tak banyak berpengaruh bagi Rins. Rintik hujan yang tersebar di paruh pertama balapan justru lebih mengganggunya.

“Itu adalah balapan yang sulit karena ada banyak situasi berbeda yang harus saya persiapkan. Saya start dengan baik dan berada tepat di belakang Brad Binder. Saya mencoba menyalipnya karena saya memiliki kecepatan yang lebih baik. Saya mampu mengimbangi rasa sakit di tangan saya, tetapi ketika hujan turun, saya kehilangan semua kepercayaan diri saya,” imbuh rekan setim Joan Mir itu.

“Saya sudah membuat lima kali nirpoin musim ini, jadi situasinya tidak mudah bagi saya. Itu sebabnya saya kesulitan begitu ketika turun hujan. Saya hanya tidak ingin jatuh lagi,” pungkas peringkat ketiga Kejuaraan Dunia tahun lalu, yang sekarang hanya berada di urutan ke-14 di Kejuaraan Dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply