Vinales Semakin Membaik dengan Mantan Kepala Kru Rossi?

1

RiderTua.com – Maverick Vinales berada di posisi ke-3 pada catatan waktu gabungan MotoGP setelah FP2 di Sachsenring. Setelah pergantian kepala kru, bagi pembalap pabrikan Yamaha itu yang lebih penting bukan hasilnya tapi perasaan. Bagi rider berusia 26 tahun itu, Liqui Moly Motorcycle Grand Prix Germany adalah balapan kedua dengan Silvano Galbusera sebagai kepala krunya yang baru (dulu di garasi Rossi). Apakah mereka berdua sudah menemukan cara kerja yang sama, dan apakah pembalap asal Spanyol itu merasa nyaman dengan kepala krunya itu? “Sulit untuk dikatakan. Saya sangat percaya pada Esteban (Garcia), kami sudah ‘klik’ satu sama lain. Yang bisa saya katakan, kami bekerja dengan Silvano dengan cara yang berbeda. Itulah sebabnya saya mungkin tidak sekuat itu di satu lap, tapi saya pasti jauh lebih kuat di balapan. Target kami sekarang adalah menemukan kompromi. Kami sedang mengusahakan itu,” jawab papa Nina itu.

Vinales Semakin Membaik dengan Mantan Kepala Kru Rossi?

Sejauh ini, Maverick Vinales telah melihat beberapa kemajuan. “Fokus utama kami di Montmelo pada balapan dan dalam tes adalah, untuk meningkatkan perasaan di bagian depan. Saya pikir kami mencapai tujuan ini dengan baik. Saya memiliki perasaan yang sangat baik, saya bisa terlambat mengerem dan memacu kecepatan saya ke tikungan.”

“Itu bagus, tetapi kita harus selalu bekerja dalam segala hal. Sekarang kami kehilangan banyak grip karena mungkin keseimbangan telah berubah. Kami memiliki set-up yang berbeda dari pembalap Yamaha lainnya. Tapi kami punya banyak strategi untuk menemukan lebih banyak cengkeraman di roda belakang. Tapi hari ini tidak lebih cepat karena saya tidak bisa lebih cepat keluar dari tikungan.”

Meskipun demikian, Vinales menekankan, “Ini adalah hari-hari yang memotivasi saya. Kami mengambil langkah demi langkah dan sekarang kami akan fokus pada yang berikutnya. Kami butuh waktu untuk bekerja.”

Dalam jangka pendek, tujuannya jelas, “Kami harus membalap di barisan depan dalam kualifikasi, itulah tujuan sebenarnya akhir pekan ini. Kami harus mencoba bekerja untuk satu putaran. Tampaknya sudah jauh lebih baik ketimbang di Catalunya, di Sachsenring bekerja lebih baik dengan sektor merah. Ini adalah sinyal bahwa kita berada di jalur yang benar. Tapi seperti yang saya katakan, kami harus melangkah selangkah demi selangkah, kami juga bekerja dengan Cal (Crutclow).”

“Saat ini, bukan hasil yang penting bagi kami, tetapi perasaan. Dan perasaan yang dapat saya sampaikan kepada kepala kru. Saya percaya diri. Saya pikir kita akan cepat lebih cepat ketimbang nanti,” kata Vinales singkat.

1 COMMENT

Leave a Reply