Rossi Siap Pindah ke Balap Endurance WEC 2022 ?

1

RiderTua.com – Menurut laporan dari surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Legenda MotoGP Valentino Rossi sedang mempersiapkan kepindahannya dari balap roda dua ke roda empat: ​FIA WEC ( World Endurance Championship) untuk 2022.. Pembalap Italia itu diperkirakan pensiun dari balap sepeda motor setelah hampir tiga dekade digelutinya. Tinggal dua seri lagi Rossi akan memutuskan masa depannya kontrak dengan Yamaha, entah akan melanjutkan dengan timnya sendiri atau benar-benar pensiun.

Rossi Siap Pindah ke Balap Endurance WEC 2022 ?

Melihat hasil yang belum memuaskan tahun ini, Valentino terlihat bergerak lebih dekat menuju keputusan pensiun. Rossi telah bersikeras selama bertahun-tahun bahwa dia akan pensiun ketika dia mulai kehilangan cintanya pada olahraga ini.

Beberapa waktu lalu diberitakan dia akan membuat keputusan pada liburan musim panas MotoGP yang dijadwalkan pada bulan Juli, batas waktu yang sekarang hanya tinggal dua balapan lagi setelah seri Sachsenring dan akhir pekan depan di Assen.

Tetapi jika keputusan pensiun pada akhir tahun ini yang sudah diyakini telah dibuat, Rossi sekarang menyusun rencana balap masa depannya di tempat lain dan sepertinya akan berpindah ke ajang WEC (balap ketahanan) semusim penuh.

Ketika ditanya tentang rencana pasca pensiunnya di GP Jerman, Rossi mengakui bahwa balap ketahanan kemungkinan besar akan menjadi tempat berlaga di masa depan pasca-MotoGP, mengesampingkan kembalinya ke Kejuaraan Reli Dunia meskipun sukses terjun ke seri itu.

“Seperti yang selalu saya katakan, ketika saya selesai dari MotoGP, saya ingin balapan dengan mobil. Saya mempunyai beberapa pengalaman dengan reli karena saya seorang fanatik reli dan saya membalap di kejuaraan dunia, tetapi bagi saya itu sulit karena sangat menuntut.

“Saya ingin balapan di sirkuit karena saya lebih menyukainya, saya lebih menyukainya. Saya memiliki pengalaman dengan GT3, dan ini adalah kategori yang penting dan menarik karena ada banyak mobil pabrikan yang berbeda. Ini penting untuk Ferrari, Porsche, Bentley, Aston Martin, semuanya. Saya pikir saya akan balapan dengan mobil jenis itu ketika saya berhenti di MotoGP. Tapi saya tidak tahu di kejuaraan mana, jujur. Ada banyak yang berbeda; kejuaraan ketahanan, balapan 24 jam, banyak balapan. Tapi saya berharap bisa balapan di sana.”

1 COMMENT

Leave a Reply