Binder: Sachsenring Cocok untuk KTM dan Gaya Balapnya

1
Binder: Sachsenring Cocok untuk KTM dan Gaya Balapnya

RiderTua.com – Brad Binder: Trek Sachsenring cocok untuk KTM dan gaya balap saya… Ini adalah kali pertama bagi Brad Binder akan menaklukkan sirkuit Sachsenring dengan motor MotoGP. Antisipasinya sangat besar, karena rider asal Afrika Selatan itu percaya akan kekuatan dirinya dan seluruh skuad KTM-nya untuk melakukan banyak hal disana. “Saya sedikit bersemangat. Di sini saya sukses berkali-kali, dan yang saya ingat selama ini saya selalu cepat. Saya pikir, kali ini kita akan berada dalam suasana hati yang baik,” ujar pembalap pabrikan KTM itu. Kenapa cocok buat motornya?.. Salah satunya, temperatur suhu yang tinggi bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi KTM.

Brad Binder: Trek Sachsenring Cocok untuk KTM dan Gaya Balap Saya

Di ajang Red Bull Rookies Cup, Brad Binder berhasil naik podium sebanyak 3 kali. Pada tahun 2014, dia juga naik podium di kelas Moto3 setelah finis di tempat ke-3. Dan di kelas menengah, dia meraih kemenangan Moto2 pertamanya di tahun 2018. “Mungkin karena saya lebih suka tikungan kiri. Sulit dikatakan, tetapi saya perkirakan kami akan kuat lagi,” kata peringkat ke-9 di Kejuaraan Dunia itu.

Suhu tinggi diharapkan juga bisa menjadi keuntungan bagi KTM. “Itu tergantung pada trek, apakah kami dapat mengatasi motor KTM dengan baik dalam cuaca panas. Tetapi saya punya kepercayaan tinggi. Kami lebih kuat dari sebelumnya karena lintasannya sesuai dengan gaya balap dan motor saya,” imbuh pembalap berusia 25 tahun itu.

Akhirnya Brad Binder ditanya, mengapa dia tidak bisa bersaing untuk meraih kemenangan dibandingkan dengan rival sekaligus rekan setimnya, Miguel Oliveira di Catalunya? “Masing-masing dari kita memiliki kekuatan masing-masing. Di Catalunya, saya kehilangan terlalu banyak waktu untuk meluruskan motor saat keluar dari tikungan. Miguel mengambil kecepatan lebih baik dan karena itu dia lebih cepat,” pungkas kakak dari pembalap Moto3 Darryn Binder itu.

1 COMMENT

Leave a Reply