Luca Marini: Sachsenring Trek Istimewa

1

RiderTua.com – Luca Marini: Sachsenring trek istimewa… Setelah tahun lalu GP Jerman ditiadakan, akhir pekan ini Kejuaraan Dunia akan kembali ke Sachsenring. Rookie MotoGP Luca Marini pun mengungkapkan, bahwa dirinya akan fokus pada tugasnya untuk menyelesaikan balapan dengan hasil positif akhir pekan ini. “Sachsenring adalah trek yang sangat istimewa dan punya pesona. Tentu dengan motor MotoGP akan lebih dari itu. Lintasannya sudah sempit dan kecil untuk kelas Moto2. Saya senang melihat bagaimana Ducati Desmosedici akan menaklukkannya,” ujar rider Avintia VR46 itu. Melihat jarak yang hanya 3,7 km ini jarak antar pembalap akan semakin berdekatan, itu artinya akan semakin ketat persaingan, kesempatan slipstream juga semakin besar…

Luca Marini: Sachsenring Trek Istimewa

Adik Valentino Rossi itu berasumsi bahwa, lintasan Kejuaraan Dunia MotoGP di Jerman yang hanya sepanjang 3,671 km itu akan membuat jarak antar pembalap semakin berdekatan. “Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit dan saya pikir dengan interval yang sangat dekat. Treknya hanya mempunyai panjang beberapa kilometer saja, beberapa persepuluh memisahkan kami. Dan tahun ini levelnya sangat tinggi, seringkali 20 pembalap berada dalam waktu kurang dari 1 detik. Itulah salah satu alasan, mengapa trek ini menjadi menarik,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

Sejauh ini, runner-up Moto2 dari tahun lalu itu telah mengoleksi 13 poin kejuaraan dunia di kelas utama. Dan berada di urutan ke-21 secara keseluruhan. Menjelang seri balap ke-8 tahun ini, Marini mengungkapkan, “Kami akan membangun apa yang sudah kami lakukan dengan baik saat tes di Barcelona, untuk melanjutkan pengembangan.”

1 COMMENT

Leave a Reply