Honda Indonesia Tak Mau Bicara Banyak Soal Bocoran All New HR-V?

1
(Honda via DetikOto)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan sosok All New HR-V yang terdaftar lewat Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI. Mobil SUV tersebut terlihat sama persis dengan yang sudah dijual di Jepang maupun Singapura. Namun Honda Prospect Motor (HPM) tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang. Terlebih mereka masih mengandalkan HR-V generas saat ini.

Baca juga: All New Honda HR-V Bakal Dirilis di Indonesia?

Honda Tak Mau Berkomentar Banyak Soal All New HR-V

Desain terbaru HR-V nampak jauh lebih modern dari modelnya sekarang, walau terlihat sedikit lebih besar dari sebelumnya. Tapi tentu dengan dimensi yang sedikit membesar artinya ruang kabinnya menjadi semakin lega. Terlebih dengan didukung berbagai fitur canggih, membuat mobil ini siap bersaing melawan rival sekelasnya.

Belakangan ini muncul sosok HR-V generasi terbaru lewat DJKI Kemenkumham RI, dan tak hanya modelnya yang didaftarkan, tetapi juga sejumlah elemen seperti panel instrumen. Sehingga itu memunculkan spekulasi kalau HPM diam-diam tengah menyiapkan model anyar tersebut untuk dirilis disini. Tapi apa jawabannya?

(Honda)

Tunggu Waktu yang Tepat

Memang HPM tak menyebut apapun soal bocoran All New HR-V tersebut. Mereka mengaku kalau HR-V model saat ini masih menjadi salah satu mobil Honda yang paling diincar oleh konsumen Indonesia. Terbukti dengan larisnya kedua variannya, yaitu 1.5L dan 1.8L Prestige di pasar setelah mendapat insentif pajak nol persen.

Meski tetap laris, bukan berarti HR-V tak pantas mendapatkan model generasi terbaru. Sebab model SUV ini sudah hadir di Tanah Air selama lebih dari 5 tahun, dan memang sudah waktunya bagi HR-V untuk memasuki generasi keduanya. Walau untuk urusan itu, HPM menyebut mereka masih mempelajari pasarnya sampai ‘waktu yang tepat untuk merilisnya’.

Entah apakah HPM belum siap untuk meluncurkan All New HR-V di Indonesia pada tahun ini atau tidak. Pasalnya mereka masih punya model N7X Concept untuk dirilis di tahun ini juga.

1 COMMENT

Leave a Reply