KTM Siap Rilis 250 Adventure di Indonesia!

1
(Visordown)

RiderTua.com – Tak lama lagi KTM bakal meluncurkan motor terbarunya di Indonesia, yaitu 250 Adventure. Motor petualang ini sebelumnya sudah dihadirkan di Malaysia serta India beberapa bulan lalu. Kini KTM 250 Adventure siap hadir di Tanah Air dan bersaing dengan rival sekelasnya. Tapi model mana saja yang akan menantang 250 Adventure?

Baca juga: KTM 1290 Super Adventure-S 2021 = Motor 3-in-1, Bisa Kredit

KTM 250 Adventure Siap Bersaing Dengan Rivalnya

Belakangan ini KTM jarang terlihat meluncurkan motor baru di Indonesia, tak seperti merek lainnya. Walau sebenarnya mereka sudah menyiapkan produk berkualitas untuk dirilis pada tahun ini, seperti 250 Adventure. Motor petualang ini bakal mengisi segmennya, bersama dengan lini KTM Adventure lainnya.

Yang menarik yaitu, 250 Adventure bakal dirakit lokal di Gresik, Jawa Timur, dan didistribusikan oleh Penta Jaya Laju Motor. Jadi bisa dipastikan kalau harganya bisa lebih terjangkau dari model diimpor dari luar negeri. Sehingga KTM bisa lebih mudah bersaing dengan merek sepeda motor lainnya yang ada di Tanah Air.

(Autocar India)

Motor Petualang yang Tangguh

Dengan ini, sudah ada tiga model Adventure yang dirakit lokal di Indonesia, setelah sebelumnya didahului oleh model 200 dan 390. Pabrik tersebut memang baru bisa memproduksi motor dengan kapasitas mesin dibawah 400 cc, tapi itu sudah sudah lebih dari cukup. Terlebih Adventure menjadi salah satu unggulan KTM di Tanah Air.

Sebagai motor adventure bermesin 250 cc, model ini cocok menjadi penantang baru bagi Honda CRF250 Rally. Walau masih tergolong baru, tapi dari spesifikasinya sudah hampir setara dengan 250 Adventure. Kemudian ada Kawasaki Versys-X yang juga menjadi calon rival utama bagi motor KTM tersebut.

Ketiganya tentu memiliki keunggulannya masing-masing, tapi itu tergantung dari selera konsumennya. KTM belum mengumumkan kapan 250 Adventure dirilis di Indonesia, tapi tetap saja kehadirannya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh semua orang.

1 COMMENT

Leave a Reply