All New Honda HR-V Bakal Dirilis di Indonesia?

1
(ToysMatrix)

RiderTua.com – Honda HR-V generasi terbaru sudah sukses meluncur di Jepang serta negara tetangga, Singapura. Mobil SUV ini tampil dengan desain yang lebih minimalis tapi terlihat lebih modern, serta dilengkapi dengan teknologi hibrida terbaru. Kini dikabarkan All New HR-V akan segera diluncurkan di Indonesia. Ini terbukti dengan bocornya render mobil tersebut pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Baca juga: Honda: Penjualan Mobil Bulan Mei 2021 Menurun

All New HR-V Bakal Hadir di Indonesia?

HR-V alias Vezel di Jepang hadir dengan desain yang lebih modern dari sebelumnya, dan mobil ini juga menjadi sorotan karena desain terbarunya. Tak seperti generasi terdahulu yang memiliki model yang kompak, HR-V yang satu ini nampak berukuran lebih besar dan berbobot. Desainnya mirip dengan medium SUV lainnya, tapi terlihat cocok dengan modelnya.

Sementara render yang muncul di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Indonesia nampak sama persis dengan yang dijual di Jepang. Dari desain fascia yang lebih modern dan sporty, serta modelnya yang lebih gagah, sudah jelas kalau ini adalah All New HR-V. Apalagi disitu juga membubuhkan nama desainer eksterior HR-V generasi terbaru, yaitu Daisuke Akojima.

(Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI)

Sama Persis

Bocoran ini bisa menjadi bukti kalau Honda diam-diam mempersiapkan kehadiran All New HR-V di Tanah Air. Sampai sekarang Honda Prospect Motor (HPM) tak mau berkomentar apapun soal munculnya HR-V generasi terbaru lewat DJKI Kemenkumham. Mereka tengah mempersiapkan kehadiran model SUV terbarunya, N7X, untuk beberapa bulan ke depan.

Jika benar, maka pada akhirnya HR-V bisa mendapatkan model terbarunya setelah sekian lama. Memang mobil ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2014, dan hanya mendapat satu kali facelift pada 2018 lalu. Artinya sudah jelas kalau sudah waktunya bagi HR-V untuk ‘berganti penampilan’ agar tetap tampil fresh di pasar.

Mungkin ada alasan tersendiri kenapa Honda ingin menyiapkan All New HR-V disini. Penjualannya selama tiga bulan terakhir sudah cukup bagus dari sebelumnya, terlebih ditambah insentif pajak nol persen. Apalagi HR-V menjadi unggulan Honda di segmen SUV selain CR-V.

1 COMMENT

Leave a Reply