Mobil Listrik BMW i4 Dirilis, Ada Varian M!

1
(BMW Group)

RiderTua.com – Akhirnya BMW meluncurkan mobil listrik terbarunya, yang tak lain adalah i4. Model ini sepertinya menjadi pengganti dari i8 yang tak lagi diproduksi beberapa tahun lalu. BMW i4 juga hadir dengan dua varian terbaru, salah satunya berupa varian BMW M Sport. Tentu ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi lini i-Series BMW.

Baca juga: BMW Tak Dapat Keuntungan Dari Insentif Pajak EV?

BMW i4 Hadir Dalam Dua Varian Baru

i4 tampil dengan desain ‘kidney grille’ terbaru yang lebih besar dari model BMW lainnya. Desain ini sempat menimbulkan kontroversi dari sejumlah orang karena terkesan aneh dan tak sesuai dengan model mobilnya. Walau begitu, sepertinya BMW terus mempertahankannya sampai ke model produksi massalnya.

Karena berjenis EV, aksen warna biru bisa terlihat jelas pada grille-nya, sebagai penanda kalau mobil ini adalah mobil listrik. Pelek rodanya ada dua varian, yaitu 17 inci dan 20 inci, dan bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. i4 hadir dalam dua varian, yaitu eDrive40 yang mengusung penggerak roda belakang atau RWD, dan M50.

(Carscoops)

Grille Baru

Varian eDrive40 bisa dikatakan sebagai varian standarnya i4, sedangkan M50 berupa varian lebih sporty. Untuk eDrive40, varian ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 ps dan torsi 430 Nm. Meskipun mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik, kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 190 km/jam.

Secara penampilan, keduanya tak begitu berbeda jauh, kecuali varian M50. Varian ini bisa dikatakan lebih sporty dari eDrive40, mengingat model ini mengusung performa dan aksesori M Performance. Dari lapisan hitam gloss atau aluminium khusus, interiornya bisa ditambahkan aksen kayu atau lainnya, juga sesuai dengan keinginan konsumen.

Sebagai mobil listrik, i4 sudah dilengkapi dengan sistem semi-otonom level 2, tapi itu saja sudah memberikan kesan ala mobil full autonomous. Soal harganya masih belum diumumkan untuk sekarang, tapi kemungkinan bakal dibanderol lebih mahal dari i8.

1 COMMENT

Leave a Reply