Lamborghini Siap Garap Mobil Listrik, Tapi…

1
(MotorBiscuit)

RiderTua.com – Elektrifikasi sudah semakin serius digeluti oleh sebagian produsen mobil. Namun bagi produsen supercar, hanya sedikit dari mereka yang mau mengeluarkan produk EV. Kini Lamborghini mengaku siap melakukan elektrifikasi produknya mulai tahun 2024. Sedangkan untuk model EV dihadirkan sebelum tahun 2030.

Baca juga: Penjualan Mobil Lamborghini Turun, Tapi…

Lamborghini Siap Melakukan Elektrifikasi Produknya

Sebenarnya produsen sportcar sempat ragu-ragu untuk menghadirkan versi ramah lingkungan dari produknya. Sebab mereka khawatir kalau teknologi hibrida atau listrik bisa mengurangi performa yang dihasilkan oleh modelnya tersebut. Terlebih mereka ingin mempertahankan mesin lamanya yang sudah diandalkannya selama ini.

Sementara itu, Lamborghini rupanya sudah mulai tertarik untuk menghadirkan varian ramah lingkungan lainnya. Merek mobil asal Italia ini sukses besar dengan model hibridanya, Sian, yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Dari sinilah Lamborghini ingin menggunakan teknologi hybrid dari Sian untuk dipakaikan pada model lainnya.

(Auto Express)

Hybrid dan Listrik Murni

Saat ini Lamborghini memiliki tiga model yang dijual di pasar, yaitu Huracan, Urus, dan Aventador. Mereka tak berniat untuk menghentikan produksi salah satu modelnya tersebut, malah ingin menambah model keempat. Diduga kuat kalau model keempat inilah yang akan hadir sebagai mobil ramah lingkungan.

Walau begitu, ada juga yang menyebut kalau produsen berlogo banteng tersebut membuat model pengganti dari Huracan atau Aventador. Entah mana yang benar, tapi kemungkinan kuat berupa model keempat Lamborghini yang berjenis EV. Khusus model hybrid, mereka baru memulai pengerjaannya sekitar tahun 2024, sedangkan untuk mobil listrik ditargetkan dirilis sebelum tahun 2030.

Untuk sekarang, Lamborghini akan fokus ke peningkatan mesin V10 dan V12 sebelum berpindah ke model ramah lingkungan. Memang mereka membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan elektrifikasi produknya, termasuk menjaga kualitas yang dimilikinya selama ini. Itupun juga termasuk performa yang membuat nama Lamborghini terkenal di seluruh dunia. Entah akan jadi seperti apa modelnya, tapi kehadirannya patut dinanti.

1 COMMENT

Leave a Reply