GR Yaris Mulai Diuji Coba di Jalan, Dirilis Bulan Depan?

RiderTua.com – Sampai sekarang Toyota belum meluncurkan GR Yaris di Indonesia. Meskipun mereka sempat membuka keran pemesanannya sebelum ditutup karena banyaknya konsumen yang tertarik akan mobil ini. Malah Toyota kepergok tengah melakukan tes jalan dengan GR Yaris di salah satu ruas jalan tol. Entah apakah ini artinya mereka menyiapkan unitnya untuk dirilis.

Baca juga: Toyota Kantongi 2.914 Unit Inden Raize di Indonesia

Toyota Kepergok Mengetes GR Yaris di Ruas Jalan Tol

Jauh sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi kehadiran GR Yaris di Tanah Air. Model tersebut disebut sama dengan yang dijual di Thailand, yaitu berupa hatchback coupe dengan mesin bertenaga buas. Tentu banyak orang yang tertarik dengannya, walau harganya bisa lebih mahal dari Yaris biasa.

Meski sempat membuka pemesanan, entah mengapa sampai sekarang Toyota belum juga meluncurkannya. Namun belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan penampakan hatchback tersebut di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Oktavianus Marbun yang pertama kali mengunggah spyshot dari GR Yaris lewat akun Instagram-nya.

(Instagram/Indra Fathan via Kompas Otomotif)

Banyak yang Memesan

Dari foto tersebut, cukup sulit untuk mengidentifikasi mobil yang satu ini karena tertutup oleh stiker kamuflase. Namun jika melihat dari bentuk desainnya sama persis dengan GR Yaris di Thailand sebelumnya, hanya saja terlihat lebih kecil dari Yaris pada umumnya. Terutama knalpot ganda yang ditempatkan di bawah bumper mobil, sudah jelas kalau itu adalah Yaris garapan Gazoo Racing.

TAM tak berbicara apapun soal bocornya spyshot GR Yaris tersebut. Hanya saja mereka kembali menegaskan kalau sekarang mereka tak lagi menerima pesanan dari konsumen karena jumlah pemesannya mencapai 600 unit. Karena Toyota hanya bisa menyediakan unit yang lebih sedikit dari jumlah pemesannya, maka mereka harus menyeleksi satu persatu.

Soal peluncurannya, TAM tak mau berkomentar lebih lanjut mengenai itu. Diprediksi kalau GR Yaris baru bisa meluncur di Indonesia pada kuartal ketiga nanti, jadi masih cukup lama untuk menantikan kehadirannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives