BMW Motorrad Siapkan R18 Versi Touring?

RiderTua.com – Meskipun sudah sukses dengan R18 model standar dan Classic, BMW Motorrad ternyata masih ingin membuat varian lainnya. Masih berupa motor cruiser, hanya saja sebagai motor touring yang gagah. Belakangan ini muncul sosok dari BMW R18 Touring yang tengah dites di jalan. Terlebih modelnya sudah dipatenkan sebelumnya.

Baca juga: BMW R18 Kini Sediakan Aksesori Option 719

BMW R18 Touring Melakukan Tes Jalan

R18 kini menjadi motor BMW yang paling banyak dicari-cari oleh konsumen. Selain desainnya yang klasik, kualitasnya yang sudah tak diremehkan lagi membuat banyak orang mengincar motor cruiser satu ini. Apalagi BMW juga menyediakan aksesori khusus R18 bagi mereka yang ingin motornya tampil maksimal.

Namun ternyata BMW masih belum puas dengan dua varian yang dimiliki R18, dan mereka menyiapkan varian lainnya. Dari gambar yang sempat dipatenkannya, R18 akan disulap menjadi motor bergaya touring, seolah mirip dengan motornya Harley-Davidson atau Indian. Ini bisa terlihat dari bentuk fairing besar serta spatbor yang berbeda dengan R18 standar.

(Auto Evolution)

Tambah Varian

Modelnya sendiri sempat kepergok melakukan tes jalan, dan kelihatannya seperti model yang siap diproduksi massal. Desainnya tak berbeda jauh dengan yang dipatenkan sebelumnya, apalagi dengan sejumlah elemen yang dibawa dari model R18 sebelumnya. Seperti knalpot lurus dan boks besar yang menjadi ciri khas R18 Classic.

BMW sendiri tak mengumumkan apapun mengenai R18, dan terakhir mereka menghadirkan aksesori khusus dari Option 719. Dengan adanya aksesori ini, tampilan R18 menjadi semakin agresif dan berkelas, walau ini harus ditebus dengan harga yang sedikit lebih mahal lagi. Jika benar model terbaru tersebut tengah disiapkan, maka R18 Touring akan menjadi varian tambahan lainnya setelah Classic.

Entah berapa banderol yang akan diberikan untuk motor ini setelah diluncurkan secara resmi, kemungkinan bisa sedikit lebih mahal dari R18 Classic. Soal peluncurannya disebut-sebut sekitar pertengahan atau akhir tahun 2021.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives