‘Edisi Perpisahan’ Mitsubishi Pajero Hadir di Australia

1
(CarAdvice)

RiderTua.com – SUV Pajero sudah disuntik mati oleh Mitsubishi setelah sekian lama hadir di pasar. Tapi ternyata merek berlogo tiga berlian tersebut telah menghadirkan edisi perpisahan bagi konsumennya. Dikenal sebagai Pajero Final Edition, kini model tersebut sudah mendarat di Australia. Harganya agak sedikit mahal, yaitu lebih dari Rp 600 juta.

Baca juga: Divisi Sport Mitsubishi Siap Dihadirkan Kembali?

Pajero Final Edition Sudah Mendarat di Australia

Melihat dari penampilannya secara keseluruhan, sekilas masih sama saja dengan model aslinya. Pajero dikenal dengan desainnya yang masih terkesan klasik, berbeda jauh dengan ‘saudaranya’, Pajero Sport. Tapi ini yang membuatnya tampil beda dari model lainnya, walau pada akhirnya harus dihentikan produksinya.

Seperti versi standarnya, Pajero Final Edition hadir dalam tiga varian, yaitu Exceed, GLS, dan GLX. Masing-masing memiliki fitur tersendiri, seperti varian terendah GLX mendapat dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, limited slip differential, kamera mundur, sampai 7-seater. Tipe GLS membawa fitur dari GLX, tapi ditambah dengan lampu dan wiper otomatis, sensor parkir mundur, jok pemanas, dan sistem audio Rockford Fosgate.

(Carscoops)

Tak Dijual Lagi

Untuk varian tertinggi, yaitu Exceed, juga membawa fitur dari GLX dan GLS, hanya saja tambahannya hanya sekedar aksesori. Seperti jok kulit, sunroof, pedal aluminium, dan highlight exterior chrome. Memang hanya sekedar mempercantik interior mobil, tapi setidaknya tampil lebih mewah dari versi standarnya.

Mesinnya tak mengalami ubahan apapun, sehingga Pajero Final Edition tetap mengandalkan mesin diesel 3.200 cc empat silinder turbo. Mesin bertenaga 189 dk dan torsi 441 Nm ini dipadu dengan gearbox otomatis INVECS-II lima percepatan serta penggerak AWD Super Select II. Mesin diesel sebesar itu tentu tak bisa dibawa ke Indonesia.

Soal harga, masing-masing tipe dibanderol dengan harga yang bervariasi. Tipe GLX dipatok seharga Rp 608,7 juta, tipe GLS sebesar Rp 670,2 juta, dan tipe Exceed Rp 703,4 juta. Agak mahal, tapi setidaknya itu sudah cukup untuk mobil SUV legendaris ini.

1 COMMENT

Leave a Reply