Zarco Gagal Salto Gegara Banyak Hilang Waktu Swap Bike

1

RiderTua.com – Johann Zarco mengaku kalah karena kehilangan terlalu banyak waktu saat mengganti motor (swap bike). Namun dia ‘dilarang’ kecewa dengan podium-2 nya, karena Ducati finish 1-2 di balapan rumahnya. Pembalap tuan rumah itu bisa pulih dari fase start yang buruk dan menavigasi kondisi yang terus berubah sepanjang balapan flag-to-flag selama 27 lap, rider Prancis itu memanfaatkan pilihan bannya untuk mengintili sesama pembalap Ducati Jack Miller untuk mengibarkan bendera tim Bologna. Meskipun pada akhirnya dia hanya mampu memperkecil jarak +3.970 detik dari Jack Miller yang sudah semakin di depan..

Zarco Gagal Salto Gegara Banyak Hilang Waktu Swap Bike

Berhati-hati untuk menghindari tabrakan karambol di lap awal saat terjebak di tengah-tengah kelompok, di urutan ke-10, Zarco berusaha untuk tetap di trek saat hujan mulai turun sebelum mengganti motor trek basah. Berjuang melawan kondisi saat bannya mulai panas, orang Prancis itu kemudian mulai meningkatkan posisinya. Melaju dari posisi kelima sebelum akhirnya menyalip rekan senegaranya, Fabio Quartararo untuk posisi kedua dengan enam lap tersisa.

“Saya melakukan start yang buruk dan saya juga harus menghindari Franky setelah dia mengalami masalah pada motornya. Jadi semakin melebar di tikungan pertama dan kemudian memasuki tikungan, saya benar-benar kehilangan terlalu banyak posisi, dan setelah satu lap, hujan turun. Tidak ada yang berhenti jadi saya tetap dalam permainan dan tetap bersama mereka, tapi kemudian di lap kedua lebih hujan mulai deras,” kata Zarco menjelaskan saat di Parc Ferme

“Target pertama adalah membawa motor ke pitlane tanpa ada jatuh. Saya melakukannya, lalu saya keluar dengan ban hujan di posisi kelima jadi tidak apa-apa, tapi banyak hujan dan angin kencang juga. Kami diterpa angin sepanjang akhir pekan tetapi tidak ke arah itu dan tidak terlalu kuat sehingga beberapa referensi di trek berbeda dan ban belakang medium saya membutuhkan tiga atau empat lap untuk berada dalam suhu kerja.

Berbicara tentang kemenangan, “Saya akan mengatakan bahwa saya kehilangan waktu di empat lap ini, terlalu banyak wakatu hilang di sana. Saya cukup senang menjadi yang kedua karena saat trek menjadi sedikit lebih kering dan ban belakang semakin nyaman digunakan, saya menikmati motornya dan senang bertemu dengan para pembalap terdepan. Saya tidak dapat melihat Jack tetapi setelah menyalip Nakagami, saya dapat melihat Fabio, dia jauh tetapi saya tahu saya dapat mengejarnya dan setelah Fabio juga, sekali lagi, Jack sudah cukup jauh. Saya percaya saya mungkin bisa menang tetapi seperti yang saya katakan, tidak cukup waktu,” katanya.

1 COMMENT

Leave a Reply