Tim Rossi VR46 ‘Semakin Merah’

1

RiderTua.com – Tim milik Valentino Rossi yaitu VR46 ‘semakin merah’, petunjuk lain mengindikasikan VR46 akan condong ke arah Ducati sebagai tunggangannya tahun depan. Tim Aramco VR46 besutan Valentino Rossi tampaknya bergerak menuju Borgo Panigale. Kemitraan dengan merek CUPRA sepertinya menjadi petunjuk baru itu. Semua masih prediksi sebelum seri Le Mans atau paling lambat Mugello sebagai pengumuman resminya..

Tim Rossi VR46 Semakin Merah

Kemarin grup VR46 Valentino Rossi mengumumkan kemitraan baru dengan merek CUPRA. Merek yang diluncurkan pada tahun 2018 sebagai brand independen, CUPRA memiliki Kantor Pusat dan divisi balapnya sendiri di Martorell (Barcelona), serta jaringan tempat penjualan khusus di seluruh dunia. Itu berada di bawah naungan Grup Volkswagen, serta merek Audi yang menjadi pemilik merek Ducati. Hal ini bisa menjadi petunjuk baru yang akan mengarahkan pasukan VR46 untuk memikirkan kemitraan dengan Ducati.

Pengumuman resmi akan muncul di Le Mans atau paling lambat di Mugello. Tim Valentino Rossi tampaknya punya opsi antara Yamaha dan Ducati, tetapi indikasi terbaru tampaknya mengarah ke Borgo Panigale. Massimo Rivola telah mengesampingkan kerjasama antara VR46 dan Noale, mengingat kekuatan finansial dari Aramco menginginkan motor pemenang. Dan Ducati Desmosedici telah menunjukkan bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk membidik gelar MotoGP. Antara lain dengan salah satu pembalap Akademi, Pecco Bagnaia.

Apakah itu akan menjadi kontrak lima tahun atau jangka pendek antara Rossi dengan Ducati masih harus dilihat. Valentino Rossi bisa saja memutuskan saat ini atau meninggalkan kelas MotoGP di akhir musim, jika hasilnya tidak memuaskan hingga ke seri Mugello. Atau melanjutkan dengan Yamaha Petronas SRT jika di balapan berikutnya dia berhasil tampil apik dengan YZR-M1. Sulit membayangkan karier Rossi berakhir bersama Borgo Panigale. Namun waktu semakin habis, dibutuhkan waktu untuk merencanakan program 2022.

Jadi mungkin pada bulan Mei kita akan mendapat berita yang ditunggu jutaan penggemar. “Pertama-tama, saya masih menjadi pembalap MotoGP, inilah yang saya fokuskan.. Jelas saya terlibat dalam pemilihan motor untuk VR46 dan apa yang kami lakukan di Moto2, juga, seperti Ducati yang dikendarai Luca,” kata Valentino Rossi di Jerez pekan lalu..

1 COMMENT

Leave a Reply