Penjualan Mobil Daihatsu Bulan April 2021 Naik Drastis!

1
(Carvaganza)

RiderTua.com – Selama bulan April lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan hasil yang begitu memuaskan. Bagaimana tidak, dalam sebulan saja mereka mampu menjual hingga 79 ribu unit mobil secara retail. Kenaikan penjualan mobil Daihatsu ini berkat adanya insentif pajak mobil 1.500 cc ke bawah. Dengan itu mereka mampu menjual lebih banyak model seperti Xenia dan Terios.

Baca juga: Daihatsu Tingkatkan Produksi Mobil Gara-gara Permintaan Melonjak!

Kenaikan Penjualan Mobil Daihatsu Berkat Insentif

Mungkin untuk mencapai hasil tersebut tidaklah mudah tanpa insentif, dan ADM senang dengan hasil yang didapatkannya. Karena hasil ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya di bulan yang sama, dengan kondisi pasar yang sedikit berbeda. Walau bulan April 2020 lalu menjadi titik terendah penjualan mobil di Indonesia.

Sigra ternyata menjadi yang terlaris pada April 2021, dengan 3.591 unit terjual. Padahal model ini tak termasuk ke dalam daftar penerima insentif pajak mobil 1.500 cc ke bawah, meski LCGC sudah punya insentifnya sendiri. Mungkin karena konsumen lebih menyukai mobil murah yang bisa muat lebih banyak orang di dalamnya.

(Foto: Liputan6.com)

Sigra Laris Lagi

Setelah Sigra, Gran Max Pick-up menyusul dengan hasil mencapai 3.381 unit. Entah mengapa mobil niaga ini malah disalip oleh Sigra, meskipun mobil pikap belakangan ini banyak dicari oleh konsumen. Tapi setidaknya Gran Max Pikap masih mampu menyumbang 24,7 persen dari total penjualan.

Selanjutnya ada Terios yang mencatatkan hasil sebesar 2.481 unit. Disusul model lainnya seperti Ayla yang mencapai 1.844 unit, Gran Max Minibus 1.193 unit, dan Xenia 823 unit. Entah mengapa Xenia yang mencatatkan hasil lebih kecil dari model lainnya, tapi mungkin masih ada model Daihatsu lainnya yang terjual lebih sedikit dari itu.

ADM berencana untuk meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi, walau bulan ini menjadi bulan terakhir insentif tersebut diterapkan. Walau itu mungkin tak menjadi masalah bagi mereka, karena Daihatsu sudah mengantongi hasil penjualan yang cukup memuaskan.

1 COMMENT

Leave a Reply