Hmm.. 99.99% Andrea Dovizioso Gabung Aprilia?

1

RiderTua.com – Chapter kedua yang menentukan antara Andrea Dovizioso dan Aprilia akan ditentukan dari hasil tes besok. Dovi akan menggelar tes MotoGP keduanya bersama Aprilia pada Selasa 11 dan Rabu 12 Mei . Di sirkuit Mugello itulah nantinya hasil yang akan menentukan dalam memutuskan masa depannya. Melihat peluang dan usia Dovizioso Aprilia adalah pelabuhan terakhir yang paling masuk akal untuk disinggahi.. Peluangnya 99,99% akan terjadi pertunangan Andrea Dovizioso – Aprilia.

99.99% Andrea Dovizioso Gabung Aprilia


Beberapa hari ke depan akan ada pekerjaan yang intens untuk tim Aprilia Racing, yang akan membagi tugas antara Mugello dan Le Mans. Sebelum putaran MotoGP berikutnya di GP Prancis, para pemimpin Noale akan berada di sirkuit Italia pada Selasa 11 Mei dan Rabu 12 Mei untuk tes pribadi dengan Andrea Dovizioso. Massimo Rivola tidak menyembunyikan keinginan untuk menandatangani kontrak dengan Dovi, tetapi keputusan hanya akan dibuat setelah dua hari tes. Dan bisa jadi tidak akan ada pengumuman sebelum GP Italia.

Kali ini, mantan pembalap Ducati itu akan mendapatkan RS-GP yang lebih cocok dengan ergonominya (sudah di modifikasi). Dalam uji coba pertama di Jerez, dia mulai membiasakan diri dengan prototipe RS-GP, juga merilis beberapa data berguna terkait balapan. Kali ini kontribusi Dovi akan semakin besar dan akan mulai gaspol. Dia pasti tidak akan bisa mendapatkan power seperti Desmosedici-nya dulu di lintasan lurus sepanjang 1.141 meter itu. Tapi itu akan menjadi ujian penting untuk memulai perencanaan untuk masa depan, mungkin memutuskan untuk balapan beberapa wild card musim MotoGP ini. Fokus Aprilia memang bukan top speed, namun kelincahan dan sepertinya senada dengan keinginan Dovi yang dihantui buruknya fase menikung Ducati dan mungkin dia akan terpesona dengan kelincahan handling Aprilia..

Di trek dia juga akan bertemu mantan rekannya dari merek Ducati, Michele Pirro (entah mereka akan ‘rasan-rasan’ tentang ducati atau tidak.. hehe.). Apa yang diharapkan dari tes ini? Petualangan Dovi-Aprilia sekarang harus ditetapkan di Italia. “Masih terlalu dini untuk membahas detail motornya, karena kami harus mengerjakan beberapa detail yang tidak dapat diperbaiki hanya dalam tiga hari,” kata Andrea Dovizioso saat di Jerez..

Sementara dari hasil balapan hingga kini performa RS-GP21 tumbuh bagus, selalu berada di 10 besar dalam empat balapan pertama. ““MotoGP masih menjadi passion saya. Saya ingin balapan tahun depan, jadi menurut saya, cerdas jika berada di trek. Dan saya sangat senang, karena Aprilia memberi saya kesempatan untuk melakukannya, dan melakukannya dengan cara yang benar, “.. Hmm 99,99 % gabung Aprilia..?

1 COMMENT

Leave a Reply